Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI FUNDING PT. BPRS BERKAH DANA FADHLILLAH AIRTIRIS DALAM MENINGKATKAN TABUNGAN MASYARAKAT DI MASA PANDEMI COVID-19 DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM

IIS SOLEHAT, - (2021) STRATEGI FUNDING PT. BPRS BERKAH DANA FADHLILLAH AIRTIRIS DALAM MENINGKATKAN TABUNGAN MASYARAKAT DI MASA PANDEMI COVID-19 DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (935kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI IIS SOLEHAT.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Iis Solehat (2021) : Strategi Funding PT. BPRS Berkah Dana Fadhlillah Airtiris Dalam Meningkatkan Tabungan Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19 Ditinjau Menurut Ekonomi Islam Latar belakang penelitian ini yaitu bagaimana strategi funding PT. BPRS Berkah Dana Fadhlillah Airtiris dalam meningkatkan tabungan masyarakat di masa pandemi covid-19, apa kendala funding PT. BPRS Berkah Dana Fadhlillah Airtiris dalam meningkatkan tabungan masyarakat di masa pandemi covid-19 serta bagaimana tinjauan ekonomi Islam terhadap strategi funding PT. BPRS Berkah Dana Fadhlillah Airtiris dalam meningkatkan tabungan masyarakat di masa pandemi covid-19. Penelitian ini adalah penelitian lapangan, dengan key informan dalam penelitian ini adalah Bapak Lizarmi Lahamin selaku funding officer BPRS Berkah Dana Fadhlillah Airtiris dan Bapak Ade Melki S. selaku kasi dana dan penagihan BPRS Berkah Dana Fadhlillah Airtiris. Dan untuk informasi pendukung peneliti meminta informasi kepada nasabah tabungan BPRS Berkah Dana Fadhlillah Airtiris. Berdasarkan analisa peneliti diketahui bahwa upaya strategi funding dalam meningkatkan produk tabungan masyarakat di masa pandemi covid-19 yang dilakukan oleh PT. BPRS berkah Dana Fadhlillah Airtiris cukup efektif dengan adanya 4 unsur bauran pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari strategi produk (product), strategi harga (price), strategi promosi (promotion), dan strategi lokasi (place). Adapun kendala-kendala yang dihadapi oleh PT. BPRS Berkah Dana Fadhlillah Airtiris dalam meningkatkan produk tabungan masyarakat di masa pandemi covid-19 yaitu kurangnya pemahaman masyarakat tentang produkproduk yang berdasarkan akad syariah, banyaknya pesaing dari bank-bank umum atau bank syariah yang lebih kuat dan luas, serta terbatasnya ruang gerak untuk bertemu secara langsung dengan nasabah dikarenakan adanya pandemi virus covid-19.Menurut tinjauan ekonomi Islam terhadap strategi funding PT. BPRS Berkah Dana Fadhlillah Airtiris dalam meningkatkan produk tabungan masyarakat di masa pandemi covid-19 ini juga terhindar dari unsur riba dan gharar, karena konsumen sendiri yang menentukan dan memilih sendiri jenis produk tabungan yang mereka inginkan. Kata Kunci: Strategi Funding PT. BPRS Berkah Dana Fadhlillah Airtiris, Pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 11 Jan 2022 04:09
Last Modified: 11 Jan 2022 04:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57488

Actions (login required)

View Item View Item