Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PERAN ANGGARAN SEBAGAI ALAT PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN BIAYA (STUDI KASUS PADA PT. JAMINAN KREDIT INDONESIA KANTOR CABANG PEKANBARU)

HERLIANA INTAN PURNAMA, - (2021) ANALISIS PERAN ANGGARAN SEBAGAI ALAT PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN BIAYA (STUDI KASUS PADA PT. JAMINAN KREDIT INDONESIA KANTOR CABANG PEKANBARU). Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (501kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT Jaminan Kredit Indonesia yang berlokasi di jalan Jendral Sudirman No. 150, kota pekanbaru. PT Jaminan Kredit Indonesia merupakan perusahaan yang berfokus pada bisnis penjaminan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan anggaran sebagai alat perencaan dan pengendalian biaya pada PT Jaminan Kredit Indonesia kantor cabang Pekanbaru. Metode penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui studi kepustakaan, wawancara, dan mengumpulan data-data yang diperoleh dari lapangan, yang kemudian data-data tersebut dapat diteliti dan dianalisis dengan membandingkan teori yang relevan yang berhubungan dengan masalah yang akan dibahas sehingga akhirnya dapat diambil sebuah kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peranan anggaran sebagai alat perencaan dan pengendalian biaya pada PT Jaminan Kredit Indonesia kantor cabang Pekanbaru masih belum memadai. Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya beberapa masalah, diantaranya masih terdapat selisih atau variance negative pada beberapa pos biaya yang ada diperusahaan dan sebaiknya dalam proses penyusunan anggaran perusahan dapat melibatkan partisipasi karyawan, dan melakukan evaluasi dalam laporan anggaran secara periodik untuk terhindar dari adanya penyimpangan. Melalui penelitian ini penulis berharap PT Jaminan Kredit Indonesia kantor cabang Pekanbaru mengetahui permasalahan yang terjadi di perusahaan dan dapat menjadi bahan perbaikan , sehingga dapat memaksimalkan pencapaian tujuan yang akan di capai oleh perusahaan. Kata Kunci : Peranan Anggaran, Perencanaan, dan Pengendalian Biaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 10 Jan 2022 02:56
Last Modified: 10 Jan 2022 02:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57468

Actions (login required)

View Item View Item