Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KARAKTERISTIK MORFOLOGI TANAMAN KEDONDONG (Spondias sp) DI KECAMATAN RENGAT DAN KECAMATAN KAMPUNG BESAR SEBERANG KABUPATEN INDRAGIRI HULU

Zamharika Bimantara, Bima (2021) KARAKTERISTIK MORFOLOGI TANAMAN KEDONDONG (Spondias sp) DI KECAMATAN RENGAT DAN KECAMATAN KAMPUNG BESAR SEBERANG KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (712kB)

Abstract

Kedondong merupakan salah satu tanaman buah tropis yang perlu mendapat perhatian. Penelitian ini bertujuan megkarakterisasi morfologi tanaman kedondong di Kabupaten Indragiri Hulu. Penelitian telah dilaksanakan pada bulan Desember 2019 sampai dengan Januari 2020 di dua kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu yaitu, Kecamatan Rengat dan Kecamatan Kampung Besar Seberang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan kuantitatif pada 15 tanaman kedondong di 5 lokasi berbeda. Parameter pengamatan meliputi 10 karakter kualitatif (warna daun muda, warna daun tua, bentuk daun, susunan anak daun, pangkal daun, ujung daun, bentuk buah, warna kulit buah muda, warna kulit buah matang, warna buah matang) dan 10 karakter kuantitatif (tinggi batang, lingkar batang,umur tanaman, panjang daun, lebar daun, panjang tangkai daun, panjang buah, diameter buah, berat buah dan panjang tangkai buah). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan karakter kualitatif pada semua tanaman yang diamati, sedangkan pada karakter kuantitatif terdapat perbedaan pada tinggi tanaman, berat buah dan panjang tangkai buah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Karakterisasi, Kedondong, Keragaman
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 630 Usaha Tani, Pertanian, Teknologi Pertanian
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 10 Jan 2022 02:06
Last Modified: 10 Jan 2022 02:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57451

Actions (login required)

View Item View Item