Maryamah (2014) IMPLEMENTASI MANAJEMEN MUTU DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU FUTURE ISLAMIC SCHOOL KOTA PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (38kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (19kB) | Preview |
Abstract
Keberhasilan dalam mengelola lembaga pendidikan sangat ditentukan oleh pengelolanya, terutama dalam hal peningkatan mutu lembaga pendidikan itu sendiri. Lebih lanjut penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum maksimalnya pengelola lembaga tersebut dalam mengelola lembaga pendidikan, kemudian berkurangnya peminat dari luar masuk ke sekolah tersebut yang mengakibatkan penurunan jumlah siswa pertahunnya. Maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana implementasi manajemen mutu di lembaga pendidikan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Future Islamic School kota Pekanbaru dan apa saja kendala-kendala yang dihadapi oleh pengelola lembaga pendidikan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Future Islamic School kota Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi manajemen mutu di lembaga pendidikan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Future Islamic School kota Pekanbaru dan apa saja kendala-kendala yang dihadapi oleh pengelola lembaga pendidikan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Future Islamic School kota Pekanbaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengelola lembaga pendidikan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Future Islamic School, bidang sarana prasarana, sumber daya manusia dan kesiswaan. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen mutu dalam hal pengelolaan di lembaga pendidikan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Future Islamic School belum terlaksana dengan maksimal disebabkan banyaknya kendala yang dihadapi oleh pengelola. Maka kesimpulan hasil penelitian ini adalah Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Future Islamic School belum sepenuhnya berorientasi pada manajemen mutu. Masih didapati beberapa komponen sekolah yang penerapannya belum maksimal, yang dalam hasil temuannya hal tersebut disebabkan karena strategi pemikiran stategi pembangunan masih kepada input oriented dan terhambatnya dari segi pendanaan. Dan faktor yang mempengaruhi dalam mengimplementasikan manajemen mutu tersebut adalah disebabkan karena kurangnya sosialisasi sekolah kepada masyarakat, kepemimpinan yang belum sepenuhnya menjalankan tugas dan fungsi sebagai menejer, finansial yang belum memadai, komunikasi yang belum baik dalam kelembagaan sekolah, sumber daya manusia (guru dan tenaga kependidikan) yang belum memenuhi kecakapan di bidangnya.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 15 Jul 2016 04:12 |
Last Modified: | 15 Jul 2016 04:12 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5744 |
Actions (login required)
View Item |