Puguh Pujo Pangestu, - (2021) Strategi Marketing Public Relations Dalam Mempertahankan Okupansi Di Hotel Swiss Belinn SKA Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
GABUNGAN TANPA BAB V.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Puguh Pujo Pangestu NIM : 11643102225 Judul : Strategi Marketing Public Relations Dalam Mempertahankan Okupansi Di Hotel Swiss Belinn SKA Pekanbaru Penelitian ini di latarbelakangi bahwa Okupansi Swiss Belinn SKA Pekanbaru mampu bertahan di angka 60% sampai 70%. Hal ini menjadikan Swiss Belinn SKA Pekanbaru menjadi hotel yang dapat di perhitungkan keberadaan nya di tengah-tengah persaingan dunia perhotelan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi yang digunakan dalam mempertahankan okupansi yang dilakukan oleh Hotel Swiss-Belinn SKA Pekanbaru dengan rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana Strategi Marketing Public Relations Dalam Mempertahankan Okupansi di Swiss-Belinn SKA Pekanbaru? Teori yang digunakan adalah model SWOT. Jenis dan sifat penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitiatif, yaitu penelitian yang lebih menekankan kepada interperensi dari penelitian berdasarkan teori-teori yang ada. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu obs Lokasi penelitian ini yaitu Hotel Swiss-Belinn SKA Pekanbaru. Hasil penelitian ini adalah : 1) Berdasarkan hasil penelitian, baik secara observasi secara langsung maupun berdasarkan hasil wawancara, dapat dilihat bahwa strategi Marketing Public Relations dalam mempertahankan okupansi di Hotel Swiss-Belinn SKA Pekanbaru telah dijalankan dengan baik. 2) Berdasarkan hasil analisis SWOT yang dilakukan peneliti menunjukkan bahwa, Hotel Swiss-Belinn SKA Pekanbaru memiliki beberapa kekuatan (Strength) dibandingkan dengan beberapa kompetitor sejenis, untuk kelemahan (Weakness) yang dimiliki Hotel Swiss-Belinn SKA Pekanbaru masih tergolong sedikit dibandingkan dengan kompetitor sejenis, untuk kesempatan (Opportunities) Hotel Swiss-Belinn SKA Pekanbaru dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan okupansi, dan yang terakhir untuk ancaman (Threats) yang dihadapi masih berupa faktor eksternal, yaitu persaingan bisnis dan bencana alam. Kata kunci: Strategi, Marketing Public Relations, Analisis SWOT, Okupansi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 02:32 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 02:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57386 |
Actions (login required)
View Item |