Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERANANBADANNARKOTIKA NASIONALKABUPATEN PELALAWAN DALAM PENCEGAHANDAN PEMBERANTASAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI KABUPATEN PELALAWAN DITINJAU MENURUT PERATURAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 47 TAHUN 2019 TENTANG BADAN NARKOTIKA NASIONAL

ZAINAL ABIDIN, - (2021) PERANANBADANNARKOTIKA NASIONALKABUPATEN PELALAWAN DALAM PENCEGAHANDAN PEMBERANTASAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI KABUPATEN PELALAWAN DITINJAU MENURUT PERATURAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 47 TAHUN 2019 TENTANG BADAN NARKOTIKA NASIONAL. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Pemerintah telah melakukan berbagai cara untuk memutus mata rantai penyebaran narkoba yang banyak disalahgunakan. Karenanya diperlukan peran maksimal oleh Badan Narkotika Nasional untuk mencegah dan membarantas narkoba sehingga terciptanya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersih dari penyalahgunaan narkoba. Peranan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pelalawan dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Pelalawan ditinjau menurut Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 47 Tahun 2019 tentang Badan Narkotika Nasional belum terlaksana dengan baik, karena selama ini sosialisasi Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pelalawan hanya dengan menggunakan mobil dan berkeliling menggunakan toa, tentu ini sangat tidak efektif dalam mencegah dan memberantas narkotika di masyarakat. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana peranan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pelalawan dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Pelalawan ditinjau menurut Peraturan Presiden Nomor 47 Tahun 2019 Tentang Badan narkotika Nasional, serta untuk mengetahui hambatan-hambatan apa saja yang dihadapi oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pelalawan dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Pelalawan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian hukum sosiologis, yaitu penelitian lapangan yang menggunakan metode pendekatan yuridis empiris yakni melihat sesuatu kenyataan hukum di dalam masyarakat. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah total sampling. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif dan penarikan kesimpulan secara induktif. Peranan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pelalawan dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Pelalawan ditinjau menurut Peraturan Presiden Nomor 47 Tahun 2019 Tentang Badan Narkotika Nasional sudah berjalan namun belum terlaksana dengan baik. Adapun hambatan-hambatan yang dihadapi oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pelalawan dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Pelalawan diantaranya adalah; kurangnya kesadaran hukum masyarakat; kurangnya pengawasan orang tua; sosialisasi oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pelalawan terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba yang belum maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 07 Jan 2022 04:18
Last Modified: 07 Jan 2022 04:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57362

Actions (login required)

View Item View Item