Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektivitas Teknik Self Instruction dalam Layanan Konseling Kelompok untuk Meningkatkan Konsep Diri Siswa di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Gobah Kabupaten Kampar

Miftahul Khairiah, - (2021) Efektivitas Teknik Self Instruction dalam Layanan Konseling Kelompok untuk Meningkatkan Konsep Diri Siswa di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Gobah Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (974kB)

Abstract

ABSTRAK Miftahul Khairiah, (2021): Efektivitas Teknik Self Instruction dalam Layanan Konseling Kelompok untuk Meningkatkan Konsep Diri Siswa di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Gobah Kabupaten Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Teknik Self Instruction dalam Layanan Konseling Kelompok untuk Meningkatkan Konsep Diri Siswa di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Gobah Kabupaten Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di MTS M Gobah Kabupaten Kampar yang berjumlah 74 orang. Mengingat eksperimen ini tidak menggunakan kelompok pembanding maka dalam menentukan sampel, peneliti menggunkan purposif sampling (sampling bertujuan), dimana peneliti hanya mengambil 10 orang siswa yang memiliki konsep diri negatif yang telah direkomndasikan oleh guru BK untuk dijadikan sampel eksperimen dalam penelitian ini. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Gobah sedangkan objek penelitian ini adalah Efektivitas Teknik Self Instruction dalam Layanan Konseling Kelompok Untuk Meningkatkan Konsep Diri Siswa di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Gobah Kabupaten Kampar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan teknik statistik non-parametik Wilcoxon. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data Konsep diri siswa di MTs Muhammadiyah Gobah Kabupaten Kampar sesudah dilaksanakan layanan konseling kelompok dengan teknik self instruction mampu mencapai persentase sebesar 79,47% dengan rata-rata skor sebesar 119,2 dengan kategori tergolong tinggi. Hasil uji analisis menggunkan Wilcoxon Signed Rank diperoleh angka probabilitas Asymp. Sig. (2- tailed) sebesar 0,005< 0,05 sehingga Ha diterima yang berarti layanan konseling kelompok dengan teknik self instruction efektif untuk meningkatkan konsep diri siswa di MTs Muhammadiyah Gobah Kabupaten Kampar. Kata Kunci: Teknik Self Instruction, Konseling Kelompok, Konsep Diri Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 07 Jan 2022 04:27
Last Modified: 07 Jan 2022 04:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57356

Actions (login required)

View Item View Item