NUR AZIZA TIARA, - (2021) HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL ORANGTUA DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN MINAT MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA SMAN 2 XIII KOTO KAMPAR DI MASA PANDEMI COVID-19. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf Download (10MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL ORANGTUA DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN MINAT MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA SMAN 2 XIII KOTO KAMPAR DI MASA PANDEMI COVID-19 Nur Aziza Tiara Magister Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau azizahtiara319@gmail.com Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dukungan sosial orangtua dan motivasi belajar terhadap minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi pada siswa SMAN 2 XII Koto Kampar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif korelasional. Sampel penelitian ini terdiri atas 147 orang siswa kelas 12 SMAN 2 XII Koto Kampar di Kabupaten Kampar. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan skala psikologis yaitu skala dukungan sosial orangtua, skala motivasi belajar, dan skala minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik regresi linear berganda, Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara dukungan sosial orangtua dengan minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi sebesar 92,5% dan sisanya sebesar 7,5% berhubungan dengan variabel lain. Artinya semakin tinggi dukungan sosial orangtua dan motivasi belajar siswa, maka semakin tinggi minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi pada siswa tersebut. Kata Kunci: Dukungan Sosial Orangtua, Motivasi Belajar, dan Minat Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi-S2 |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 05 Jan 2022 03:19 |
Last Modified: | 05 Jan 2022 03:20 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57272 |
Actions (login required)
View Item |