Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Respon Masyarakat Kecamatan Bangkinang Kota Terhadap Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Di Kantor Pertanahan Kabupaten Kampar

Ananda Dwi Arifah, - (2021) Respon Masyarakat Kecamatan Bangkinang Kota Terhadap Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Di Kantor Pertanahan Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Ananda Dwi Arifah Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Respon Masyarakat Kecamatan Bangkinang Kota Terhadap Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Di Kantor Pertanahan Kabupaten Kampar Respon merupakan umpan balik (feedback) yang memiliki peranan atau pengaruh besar dalam menentukan baik atau tidaknya suatu komunikasi. Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) adalah program yang dibentuk pemerintah melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk menjamin kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat secara adil dan merata. Tentunya suatu instansi memerlukan feedback yang salah satunya berupa reputasi positif di mata publiknya yang terwujud apabila mendapatkan respon atau tanggapan yang baik terhadap instansi/lembaga tersebut. Permasalahan pada penelitian ini adalah Respon Masyarakat Kecamatan Bangkinang Kota terhadap Program PTSL di Kantor Pertanahan Kabupaten Kampar. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimanakah Respon Masyarakat Kecamatan Bangkinang Kota terhadap Program PTSL di Kantor Pertanahan Kabupaten Kampar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa kuisioner dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 34.378 orang, dengan sampel yang didapatkan dari rumus Slovin sebanyak 100 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif persentase. hasil penelitian dari masing-masing indikator-indikator yaitu indikator kredibilitas komunikator bernilai 88,3% atau sangat baik, indikator daya tarik komunikator bernilai 86,7% atau sangat baik, indikator kekuatan/kekuasaan komunikator bernilai 91,15% atau sangat baik, indikator fase penyuluhan bernilai 93,12% atau sangat baik, indicator fase pelaksanaan bernilai 91,3% atau sangat baik, indikator fase pasca pelaksanaan bernilai 91,9% atau sangat baik, indikator media cetak bernilai 86,4% atau sangat baik, indikator saluran komunikasi kelompok bernilai 94,6% atau sangat baik, indikator bernilai 91,87% atau sangat baik, dan indikator secara keseluruhan bernilai 90,70% atau sangat baik. Kata Kunci: Respon, Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 30 Dec 2021 05:41
Last Modified: 30 Dec 2021 05:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57186

Actions (login required)

View Item View Item