Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PEMBIAYAAN MUDHARABAH MURABAHAH DAN MUSYARAKAH TERHADAP PROFITABILITAS DENGAN NPF SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA BANK UMUM SYARIAH PERIODE 2016-2020

ISMAWATI, - (2021) PENGARUH PEMBIAYAAN MUDHARABAH MURABAHAH DAN MUSYARAKAH TERHADAP PROFITABILITAS DENGAN NPF SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA BANK UMUM SYARIAH PERIODE 2016-2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB)
[img]
Preview
Text (BAB FULL KEC. BAB IV)
SKRIPSI ISMAWATI.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Pembiayaan Mudharabah Murabahah Dan Musyarakah Terhadap Profitabilitas Dengan NPF Sebagai Variabel Moderasi Pada Bank Umum Syariah Periode 2016-2020 Ismawati Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pembiayaan Mudharabah, Musyarakah dan Murabahah terhadap Profitabilitas dengan Non Performing Financing (NPF) sebagai variabel moderasi pada Bank Umum Syariah di Indonesia yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada periode 2016-2020. Data diperoleh dengan mengakses laporan keuangan dan laporan tahunan melalui website masing-masing Bank Umum Syariah. Metode pengambilan sampel yang dipergunakan adalah metode purposive sampling dengan menggunakan kriteria sehingga dapat diperoleh sampel sebanyak 10 (sepuluh) perusahaan untuk 5 (lima) tahun pengamatan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembiayaan Mudharabah tidak berpengaruh terhadap Profitabilitas Bank Umum Syariah, Pembiayaan Murabahah berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Profitabilitas pada Bank Umum Syariah dan pembiayaan Musyarakah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Profitabilitas pada Bank Umum Syariah. Non Performing Financing (NPF) tidak memoderasi pengaruh pembiayaan Mudharabah terhadap Profitabilitas pada Bank Umum Syariah, Non Performing Financing (NPF) mampu memoderasi memperlemah pengaruh pembiayaan Murabahah terhadap profitabilitas pada Bank Umum Syariah dan Non Performing Finance (NPF) mampu memoderasi memperkuat pengaruh pembiayaan Musyarakah terhadap profitabilitas pada Bank Umum Syariah. Kata Kunci: pembiayaan Mudharabah,Murabahah,Musyarakah,Profitabilitas dan Non Permorfing Finance (NPF)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 28 Dec 2021 07:47
Last Modified: 28 Dec 2021 07:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57171

Actions (login required)

View Item View Item