Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN PERIZINAN BAGI USAHA UMKM (USAHA MENENGAH KECIL MIKRO) BERDASARKAN PERATURAN DAERAH NOMOR 7 TAHUN 2016 TENTANG PELAKSANAAN PERIZINAN DI KABUPATEN PELALAWAN

NOLA ARULIA ANGRIANI, - (2021) PELAKSANAAN PERIZINAN BAGI USAHA UMKM (USAHA MENENGAH KECIL MIKRO) BERDASARKAN PERATURAN DAERAH NOMOR 7 TAHUN 2016 TENTANG PELAKSANAAN PERIZINAN DI KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nola Arulia Angriani, (2021) : Pelaksanaan Perizinan Usaha Bagi Usaha UMKM (usaha menengah kecil mikro) Berdasarkan peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2016 Tentang Penyelenggaraan Perizinan Di Kabupaten Pelalawan. Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya perizinan mengenai izin usaha UMKM atau usaha menengah kecil mikro dimana seseorang yang memiliki usaha seharusnya memilki perizinan usaha agar para usaha kecil tersebut memiliki kepastian hukum tapi pada kenyataan nya masih banyak yang belum memiliki izin usaha miko ini di karenakan masyarakat yang tidak mengetahui adanya izin usaha ini dan masyarakat juga tidak mau mengeluarkan biaya. Oleh sebab itu peneliti tertarik melakukan penelitian ini mengenai perizinan usaha mikro kecil atau UMKM yang dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2016 Tentang Pelaksanaan Perizinan di Kabupaten Pelalawan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan yang dilakukan Dinas penanaman modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu melaksanakan perizinan usaha menengah kecil mikro atau UMKM sesuai dengan peraturan daerah nomor 7 tahun 2016 tentang penyelenggaraan perizinan di kabupaten pelalawan dan faktor penghambat dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu dalam melaksanakan izin usaha menengah kecil mikro atau UMKM di kabupaten pelalawan. Kata kunci : Perizinan, UMKM dan DPMPTSP.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 27 Dec 2021 07:48
Last Modified: 27 Dec 2021 07:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57129

Actions (login required)

View Item View Item