Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN PENGAWASAN KENDARAAN DINAS OLEH BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH PADA DINAS PEKERJAAN UMUM BERDASARKAN PERATURAN BUPATI PELALAWAN NOMOR 24 TAHUN 2017 TENTANG SISTEMDAN PROSEDUR PENGELOLAAN BARANG MILIK DAERAH

UMI FARIDHATUL DA’WA, - (2021) PELAKSANAAN PENGAWASAN KENDARAAN DINAS OLEH BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH PADA DINAS PEKERJAAN UMUM BERDASARKAN PERATURAN BUPATI PELALAWAN NOMOR 24 TAHUN 2017 TENTANG SISTEMDAN PROSEDUR PENGELOLAAN BARANG MILIK DAERAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Umi Faridhatul Da'wa : Pelaksanaan Pengawasan Kendaraan Dinas Oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah pada Dinas Pekerjaan Umum Berdasarkan Peraturan Bupati Pelalawan Nomor 24 Tahun 2017 Tentang Sistem Dan Prosedur Pengelolaan Barang Milik Daerah. Penelitian ini membahas tentang Pelaksanaan Pengawasan Kendaraan Dinas Oleh Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Pada Dinas Pekerjaan Umum Berdasarkan Peraturan Bupati Pelalawan Nomor 24 Tahun 2017 Tentang Sistem Dan Prosedur Pengelolaan Barang Milik Daerah. Pengawasan ini bertujuan agar fasilitas kendaraan dinas pada dinas Pekerjaan Umum dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai tujuan yakni demi keperluan perkantoran dan operasional kedinasan dan bukan disalahgunakan untuk keperluan pribadi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan pengawasan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) terhadap kendaraan dinas Pekerjaan Umum berdasarkan Peraturan Bupati Pelalawan nomor 24 Tahun 2017 tentang Sistem Dan Prosedur Pengelolaan Barang Milik Daerah, dan apa kendala yang dialami oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dalam pelaksanaan pengawasan terhadap kendaraan dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pelalawan. Metode penelitian skripsi yaitu dengan jenis penelitian hukum sosiologis atau lapangan. Adapun lokasi penelitian dilakukan di dinas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pelalawa. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi dan wawancara. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 158 responden, Adapun yang dijadikan sampel dalam penelitian ini berjumlah 10 responden dengan menggunakan Teknik purposive sampling, yakni pengambilan sampel dengan menentukan kriteria-kriteria tertentu. Adapun jenis dan sumber data penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan pelaksanaan pengawasan oleh BPKAD terhadap penggunaan kendaraan dinas pada Dinas PU (Pekerjaan Umum) belum terlaksana secara baik dan maksimal. Kendala yang dialami oleh BPKAD dalam pelaksanaan pengawasan terhadap penggunaan kendaraaan dinas Pekerjaan Umum adalah kurangnya koordinasi antara pihak terkait, kinerja aparatur pada Dinas PU yang kurang baik dan rendahnya sumber daya aparatur di BPKAD.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 23 Dec 2021 03:52
Last Modified: 23 Dec 2021 03:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57104

Actions (login required)

View Item View Item