Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PROMOSI KESEHATAN PUSKESMAS SUNGAI TOHOR KEPULAUAN MERANTI DALAM MENINGKATKAN KESADARAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT (PHBS) PADA MASYARAKAT SUKU AKIT

Daniar Kamsari, Daniar (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PROMOSI KESEHATAN PUSKESMAS SUNGAI TOHOR KEPULAUAN MERANTI DALAM MENINGKATKAN KESADARAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT (PHBS) PADA MASYARAKAT SUKU AKIT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (531kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada strategi Promosi kesehatan yang merupakan upaya penyaluran seputar informasi kesehatan terhadap masyarakat, agar masyarakat mampu memaknai perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Tujuan dalam penelitian ini yaitu menjadikan perubahan dan perkembangan kesehatan masyarakat dan tercapainya kualitas pengetahuan kesehatan baik individu maupun kelompok. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keberhasilan pesan promosi kesehatan dalam meningkatkan kesadaran program PHBS dilakukan terhadap masyarakat suku Akit dilihat dari perubahan sikap mampu (ability) dan mau (willingness) dalam berperilaku hidup bersih dan sehat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Promosi Kesehatan, Suku Akit
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 21 Dec 2021 08:09
Last Modified: 21 Dec 2021 08:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57048

Actions (login required)

View Item View Item