Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PELAYANAN PENGURUSAN SURAT KETERANGAN GANTI RUGI (SKGR) DI KANTOR KEPALA DESA (STUDI KASUS DI DESA KULIM JAYA KECAMATAN LUBUK BATU JAYA KABUPATEN INDRAGIRI HULU)

LILIS MAHMUDAH, - (2021) ANALISIS PELAYANAN PENGURUSAN SURAT KETERANGAN GANTI RUGI (SKGR) DI KANTOR KEPALA DESA (STUDI KASUS DI DESA KULIM JAYA KECAMATAN LUBUK BATU JAYA KABUPATEN INDRAGIRI HULU). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (569kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LILIS MAHMUDAH.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK ANALISIS PELAYANAN PENGURUSAN SURAT KETERANGAN GANTI RUGI (SKGR) DI KANTOR KEPALA DESA (STUDI KASUS DI DESA KULIM JAYA KECAMATAN LUBUK BATU JAYA KABUPATEN INDRAGIRI HULU) Oleh : Lilis Mahmudah Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan mengenai pelayanan pengurusan SKGR yang dilakukan pada Kantor Desa Kulim Jaya Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu masih belum sesuai SOP yang berlaku dan tidak ada transparansi terkait biaya untuk pengurusan SKGR. Tujuan dari penelitian ini adalah 1)Untuk mengetahui pelayanan dalam pengurusan Surat Keterangan Ganti Rugi (SKGR) pada Kantor Kepala Desa Kulim Jaya Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu 2)Untuk mengetahui hambatan dalam pelayanan pengurusan Surat Keterangan Ganti Rugi (SKGR) pada Kantor Desa Kulim Jaya Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu. Data diolah dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara,pengamatan langsung dan dokumentasi. Pada penelitian ini indikatornya adalah persyaratan, prosedur, jangka waktu pelayanan, biaya/tarif dan penanganan pengaduan. Hasil penelitian ditemukan bahwa pelayanan pengurusan SKGR di Desa Kulim Jaya masih belum sesuai. Hal ini dapat dilihat dari hasil wawancara peneliti dengan masyarakat. Masih ditemukannya permasalah saat pengurusan SKGR seperti pelaksanaan pelayanan yang tidak tepat waktu, kurangnya transparansi biaya dalam pengurusan SKGR. Seharusnya sebagai pelaksana kegiatan pelayanan pengurusan SKGR pegawai memberikan pelayanan tepat waktu dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kata Kunci: SKGR, Pelayanan, Masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 21 Dec 2021 07:54
Last Modified: 21 Dec 2021 07:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57008

Actions (login required)

View Item View Item