Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

RESPON PENGGUNA FASILITAS PELABUHAN PENYEBERANGAN RORO AIR PUTIH TERHADAP MEDIA INFORMASI “CCTV BENGKALIS” DISKOMINFOTIK KABUPATEN BENGKALIS

ARIANTO SAPUTRA, - (2021) RESPON PENGGUNA FASILITAS PELABUHAN PENYEBERANGAN RORO AIR PUTIH TERHADAP MEDIA INFORMASI “CCTV BENGKALIS” DISKOMINFOTIK KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (819kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ARIANTO SAPUTRA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Arianto Saputra, (2021) : Respon Pengguna Fasilitas Pelabuhan Penyeberangan RORO Air putih Terhadap Media Informasi CCTV BENGKALIS DISKOMINFOTIK Kabupaten Bengkalis Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Diskominfotik menciptakan media informasi berupa aplikasi yang berbasis cctv (closed circuit television) yang di beri nama ―CCTV BENGKALIS‖. Langkah ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang ingin memantau kondisi real time pelabuhan penyebarangan, sehingga masyarakat dapat melakukan siasat keberangkatan agar terhindar dari penumpukan antrian , keterlambatan, penghematan waktu, dapat mempersiapkan segala kebutuhan selagi memantau antrian kendaraan, dan juga untuk mewujudkan visi dari Kabupaten Bengkalis sebagai smart city. Menghadapi hal tersebut peneliti tertarik untuk meneliti tentang respon masyarakat mengenai media informasi CCTV BENGKALIS‖ di pelabuhan air putih, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon pengguna fasilitas penyebrangan pelabuhan roro air putih terhadap media informasi CCTV BENGKALIS Diskominfotik Kabupaten Bengkalis. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana respon pengguna fasilitas penyebrangan pelabuhan roro air putih terhadap media informasi CCTV BENGKALIS diskominfotik Kabupaten Bengkalis. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna fasilitas pelabuhan penyeberangan roro air putih. Penelitian ini menggunakan metode unknown sampling sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukan respon pengguna fasilitas penyebrangan pelabuhan roro air putih terhadap media informasi CCTV BENGKALIS Diskominfotik Kabupaten Bengkalis pada indikator real time diperoleh persentase sebesar 81,4% dengan kategori sangat baik (SB), indikator jadwal diperoleh persentase sebesar 72,6% dengan kategori baik (B), indikator trip diperoleh persentase sebesar 72,2% dengan kategori baik (B), dan secara umum media informasi ini dinilai positif dibuktikan oleh jawaban responden dengan persentase sebesar 77% dan kategorikan baik (B). Kata Kunci : Respon,Pengguna Fasilitas, Media Informasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 17 Dec 2021 03:33
Last Modified: 17 Dec 2021 03:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/56961

Actions (login required)

View Item View Item