Abdul Rasyid (2014) PENERAPANMANAJEMEN KELAS DAN PENGARUHNYA TERHADAPEVALUASIHASIL BELAJAR SISWA PADA PENDIDIKANAGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAHPERTAMA NEGERI 1TEMBILAHAN HULU DAN SEKOLAH MENENGAHPERTAMA NEGERI I INDRA PRAJATEMBILAHAN KABUPATENINDRAGIRI HILIR. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (134kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (19kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kondisi pelaksanaan kegiatan manajemen kelas dan hasil belajar siswa pada Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tembilahan Hulu dan Sekolah Menengah Pertama Negeri I Indra Praja Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir. Yang menjadi masalah dalam penelitin ini adalah ketidakmampuannya beberapa guru pendidikan dalam manajemen kelas terhadap perolehan hasil belajar siswa dengan baik. Mengingat tugas utama yang yang paling sulit bagi pengajar adalah manajemen kelas. Manajemen kelas diperlukan untuk penciptaan dan mengkondisikan iklim belajar yang optimal, Hasil belajar adalah kemampuan yang diperoleh anak setelah kegiatan belajar. Kegagalan seorang guru dalam suatu pencapaian hasil belajar yang baik berbanding lurus dengan ketidakmampuan guru dalam memanajemen kelas, kerena sebagai seorang guru sudah sepantasnya mampu dalam mengelolah kelasnya dengan baik. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, Jenis penelitian yaitu penelitian lapangan (field research), Responden pada penelitian ini adalah guru Pendidikan Agama Islam dan siswa/i. Sementara metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi Tes, angket dan dukumentasi. Sistem analisa data menggunakan metode analisis deskriptif. Keberhasilan manajemen kelas guru yang dominan dipengaruhi oleh penguasaan, kemampuan, pengetahuan, metode dan strategi, lingkungan serta interaksi guru dan siswa. Untuk itu semakin baik manajemen kelas maka semakin baik pula hasil belajar siswa. Selanjutnya hasil belajar telah dipengaruhi oleh kemampuan, pengetahuan, minat dan lingkungan kondisi belajar yang menyenangkan. Penerapan manajemen kelas yang baik dan pengaruhnya terhadap hasil belajar siswa akan semakin baik.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.5 Etika Islam, Praktik Keagamaan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 28 Jun 2016 03:04 |
Last Modified: | 28 Jun 2016 03:04 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5695 |
Actions (login required)
View Item |