Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS FUNGSI HUMAS PT ENERGI MEGA PERSADA (EMP) MALACCA STRAIT SA KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI DALAM MENGELOLA PUBLIKASI PERUSAHAAN

ZULIANTIA, - (2021) ANALISIS FUNGSI HUMAS PT ENERGI MEGA PERSADA (EMP) MALACCA STRAIT SA KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI DALAM MENGELOLA PUBLIKASI PERUSAHAAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Zuliantia Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Analisis Fungsi Humas PT Energi Mega Persada (EMP) Malacca Strait SA Kabupaten Kepulauan Meranti dalam Mengelola Publikasi Perusahaan. Pengelolaan publikasi merupakan bagian penting bagi keberlangsungan perusahaan. Selaku pelaksana fungsi humas di bidang publikasi, media relations harus menghasilkan produk publikasi yang berkualitas, untuk itu diperlukan pemilihan media yang tepat. Riset ini bertujuan untuk menguraikan bagaimana analisi fungsi humas PT EMP Malacca Strait SA dalam mengelola publikasi perusahaan dengan menggunakan berbagai media. Desain penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Informan penelitian ini sebanyak lima orang dari tim divisi GPA di PT EMP Malacca. Temuan dalam penelitian ini menujukkan bahwa PT Energi Mega Persada (EMP) Malacca Strait SA yang memiliki divisi khusus untuk menjalankan fungsi humas, yaitu divisi GPA yang membawahi 4 bidang. Salah satunya adalah bidang media relations yang bertanggung jawab terhadap fungsi publikasi. Pengelolaan publikasi oleh humas PT EMP Malacca sebagian besar menggunakan media cetak, media online, media sosial dan media elektronik dengan produk publikasi berupa majalah, koran, berita online, postingan di sosial media, annual report, dan berita di website intranet PT EMP Malacca. Kedepannya, humas PT EMP Malacca tinggal meningkatkan penggunaan media sosial agar hasil publikasi perusahaan lebih efektif dan efisien. Kata Kunci : Analisis fungsi, humas, dan publikasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 16 Dec 2021 03:01
Last Modified: 16 Dec 2021 03:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/56942

Actions (login required)

View Item View Item