YURKA NINGSIH (2013) PERHATIAN ORANG TUA EKONOMI LEMAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 2 TAPUNG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
2013_20131124PAI.pdf Download (275kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini terdiri dari dua variable, yaitu perhatian orang tua ekonomi lemah (variable bebas/independen atau variable X) dan hasil belajar siswa (variable dependent/terikat atau variable Y). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perhatian orang tua ekonomi lemah terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Tapung Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah orang tua siswa di SMA N 2 Tapung Kabupaten Kampar. Sedangkan objeknya adalah perhatian orang tua ekonomi lemah terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA N 2 Tapung Kabupaten Kampar. Populasinya adalah seluruh orang tua siswa di SMA N 2 Tapung yang berjumlah 120 orang. Pengambilan sampel hanya diambil orang tua siswa yang berekonomi lemah yaitu berjumlah 35 orang. Pengumpulan data diambil melalui angket. Data yang terkumpul, sesuai dengan jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan rumus persentase. Setelah melakukan penelitian, penulis mendapat kesimpulan akhir bahwa perhatian orang tua ekonomi lemah terhadap hasil belajar siswa di SMA N 2 Tapung cukup baik (74.85%), karena berada pada interval 55-75%. Jadi kesimpulannya semakin tingginya orang tua ekonomi lemah memberikan perhatian kepada siswa maka semakin tinggi pula hasil belajar siswa di SMA N 2 Tapung Kabupaten Kampar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 07 Sep 2016 09:53 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 09:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5691 |
Actions (login required)
View Item |