Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH FINANCIAL LITERACY, ILLUSION OF CONTROL, OVERCONFIDANCE, RISK PERCEPTION, RISK TOLERANCE DAN EXPERIENCED REGRET TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI (Studi Pada Galeri Investasi UIN Suska Riau)

Muhammad Vicky, Vicky (2021) PENGARUH FINANCIAL LITERACY, ILLUSION OF CONTROL, OVERCONFIDANCE, RISK PERCEPTION, RISK TOLERANCE DAN EXPERIENCED REGRET TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI (Studi Pada Galeri Investasi UIN Suska Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (876kB)

Abstract

Dengan adanya perkembangan investasi literasi keuangan sangat berperan dalam pengambilan keputuan investasi seseorang, selain itu factor psikologi juga mempengaruhi seseorang dalam menentukan investasi. Keterlibatan emosi, kesukaan, dan berbagai nacam hak yang melekat dalam diri seseorang menyebabkan manusia berperilaku tidak rasional dalam mengambil keputusan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh financial literacy, illusion of control, overconfidance,risk perception, risk tolerance dan experienced regret terhadap keputusan investasi studi pada galeri investasi uin suska riau.jenis penelitian ini adalah penelitian descriptive kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden pada investor di galeri investasi uin suska riau. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder.hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial overconfidance dan risk perception berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan investasi studi pada galeri investasi uin suska riau, sedangkan variabel financial literacy, illusion of control, risk tolerance tidak berpengaruh terhadap keputusan investasi studi pada galeri investasi uin suska riau. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan pengaruh financial literacy, illusion of control, overconfidance, risk perception, risk tolerance dan experienced regret memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan investasi studi pada galeri investasi uin suska riau. Dari hasil perhitungan R-Squares menunjukkan bahwa nilai adjusted R-Squares adalah 0,435. nilai tersebut menunjukkan bahwa variabel finansial literacy, illusion off control, overconfidance, risk tolerance, risk perception dan experienced regret berpengaruh terhadap variabel keputusan investasi sebesar 43,5%. Dan sisanya 56,5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Finansial Literacy, Illusion Of Control, Overconfidance, Risk Perception, Risk Tolerance, Experienced Regret Dan Keputusan Investasi.
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 27 Dec 2021 07:22
Last Modified: 27 Dec 2021 07:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/56849

Actions (login required)

View Item View Item