Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PENGGUNAN METODE TES (TILAWAH EVALUASI SEDERHANA) PADA PROGRAM TAHFIZHUL QUR’AN SISWA DI MTS HASANAH PEKANBARU

WULAN AGUSTINA BR. TARIGAN, - (2021) EFEKTIVITAS PENGGUNAN METODE TES (TILAWAH EVALUASI SEDERHANA) PADA PROGRAM TAHFIZHUL QUR’AN SISWA DI MTS HASANAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI WULAN AGUSTINA BR. TARIGAN.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Wulan A. BR Tarigan, (2021): Efektivitas Penggunaan Metode TES (Tilawah Evaluasi Sederhana) Pada Program Tahfizhul Qur’an Siswa di MTs Hasanah Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan metode TES (Tilawah Evaluasi Sederhana) pada program Tahfizhul Qur’an siswa di MTs Hasanah Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah guru Tahfizh Qur’an dan siswa di MTs Hasanah Pekanbaru. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah penggunaan metode TES (Tilawah Evaluasi Sederhana) pada program Tahfizhul Qur’an siswa di MTs Hasanah Pekanbaru. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah 15 siswa ( 6 laki-laki dan 9 perempuan) dan satu orang guru program Tahfizhul Qur’an. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Sampling Jenuh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan Deskriptif Kuantitatif. Berdasarkan analisis data diperoleh Pelaksanaan metode TES (Tilawah Evaluasi Sederhana) pada Tahfizhul Qur’an siswa di MTs Hasanah Pekanbaru berdasarkan Data Observasi dapat dikategorikan “Sangat Efektif” dengan persentase 84.46%. Sedangkan hasil evaluasi penggunaan metode TES (Tilawah Evaluasi Sederhana) pada program Tahfizhul Qur’an siswa di MTs Hasanah Pekanbaru berdasarkan hasil perhitungan uji statistik bahwa to = 5.14 berarti lebih besar dari ttabel baik pada taraf signifikan 5% = 2.14 maupun pada taraf signifikan 1% = 2.98 dengan cara lain dapat ditulis sebagai berikut (2.14<5.14>2.98). Dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci: Efektivitas, Metode TES (Tilawah Evaluasi Sederhana)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Dec 2021 02:35
Last Modified: 13 Dec 2021 02:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/56832

Actions (login required)

View Item View Item