FIFIA ZENNI SAFIRA F, - (2021) STRATEGI KOMUNIKASI BALAI BESAR PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN (BBPOM) DALAM MELAKSANAKAN FUNGSI MEDIA RELATIONS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Fifia Zenni Safira F Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul Penelitian : Strategi Komunikasi Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) dalam Melaksanakan Fungsi Media Relations Media relations banyak dilakukan oleh berbagai instansi seperti BBPOM Pekanbaru bertugas mengawasi peredaran obat-obatan dan makanan di Pekanbaru. Kegiatan media relations sebagai bentuk pelayanan informasi kepada masyarakat mengenai fungsi dan tujuan BBPOM di Pekanbaru dan mengedukasi masyarakat, Adanya media relations pada instansi yaitu untuk menjalin relasi dengan media, guna mengetahui kondisi masarakat dan publik.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi balai besar pengawas obat dan makanan dalam melaksanakan fungsi media relations. Metode penelitian ini adalah menggunakan metode deskriptif kualitatif.Penelitian ini mengadopsi teori “Strategi Media Relations” dari Frank Jefkins.Hasil Penelitian: Servicing The Media: BBPOM mengharapkan wartawan ikut di setiap kegiatan untuk dapat di liput oleh media, dari itu perlu adanya konsultasi kepada media dengan menginformasikan adanya kegiatan yang akan di selenggarakan oleh BBPOM , Estabilishing A Reputations For Reability: BBPOM memberikan informasi yang dibutuhkan sesuai dengan keperluan yang dibutuhkan oleh wartawan, Supplying Good Copy: BBPOM memberikan dokumentasi berupa foto yang menjadi kebutuhan bagi wartawan, hal ini dilihat untuk menunjang berita sesuai di lapangan sehingga memudahkan wartawan dalam memfokuskan apa yang ingin di sampaikan ke masyarakat melalui berita, In Providing Material: BBPOM menginformasi kepada wartawan dan media pesan inti yang berhubungan dengan materi yang di sampaikan, menyampaikan rundown acara kepada wartawan. Providing Verivications Facilities:BBPOM mengundang langsung wartawan untuk ke ikut sertaan di lapangan,Building Personal Relationship with The Media: BBPOM mengundang wartawan pada Event yang di lakukan oleh BBPOM. Kata Kunci : Strategi, Komunikasi, Media Relations, BBPOM
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 01:27 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 01:27 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/56801 |
Actions (login required)
View Item |