Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH INTERVENTION MANAGEMENT, RELIGIOSITY DAN MORAL REASONING TERHADAP INDEPENDENSI AUDITOR (Studi Empiris pada Inspektorat Pelalawan)

ANAS ASYAMSURI, - (2021) PENGARUH INTERVENTION MANAGEMENT, RELIGIOSITY DAN MORAL REASONING TERHADAP INDEPENDENSI AUDITOR (Studi Empiris pada Inspektorat Pelalawan). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH INTERVENTION MANAGEMENT, RELIGIOSITY DAN MORAL REASONING TERHADAP INDEPENDENSI AUDITOR (Studi Empiris pada Inspektorat Pelalawan) OLEH : ANAS ASYAMSURI NIM. 11773101386 Sebagai seorang auditor internal tentunya sikap independensi adalah dasar yang harus dimiliki setiap auditor dalam menjalakan tugasnya untuk mengawasi sirkulasi keuangan daerah secara ketat dan intensif dalam mencapai good governance dan clean governance. Namun dalam melakukan pelaksanaanya, menerapkan konsep independensi dalam aktivitas audit bukanlah hal yang mudah. Mempertahankan sikap mental untuk selalu bersikap netral dalam setiap tugas merupakan tantangan bagi auditor internal dikarenakan banyak sekali ancaman yang dapat melemahkan independensi auditor. Ancaman independensi yang dimaksud adalah setiap keadaan yang dapat mengganggu pertimbangan profesional auditor dalam melaksanakan audit.Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner kepada auditor di Inspektorat Kabupaten Pelalawan. Hasil penelitian ini secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan antara intervention management, religiosity dan moral reasoning terhadap independensi auditor Kata kunci : Intervention management, Religiosity dan Moral Reasoning

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Dec 2021 03:22
Last Modified: 13 Dec 2021 03:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/56785

Actions (login required)

View Item View Item