Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KEMAMPUAN GURU MELAKSANAKAN METODE KARYA WISATADALAM PEMBELAJARANAKIDAH AKHLAK DI MADRASAHTSANAWIYAH HASANAHKECAMATAN MARPOYAN DAMAI PEKANBARU

NENG AJIJAH (2013) KEMAMPUAN GURU MELAKSANAKAN METODE KARYA WISATADALAM PEMBELAJARANAKIDAH AKHLAK DI MADRASAHTSANAWIYAH HASANAHKECAMATAN MARPOYAN DAMAI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_20131053PAI.pdf

Download (300kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan guru dalam melaksanakan metode karyawisata dalam pembelajaran akidah akhlak di Madrasah Tsanawiyah Hasanah Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru dan faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan guru dalam melaksanakan metode karyawisata dalam pembelajaran akidah ahlak di Madrasah Tsanawiyah Hasanah Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran akidah akhlak di Madrasah Tsanawiyah Hasanah Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah pelaksanaan metode karyawisata dalam pembelajaran akidah akhlak di Madrasah Tsanawiyah Hasanah Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru Tahun 2013. Populasi dalam penelitian ini adalah guru akidah akhlak dan siswa di Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru. Jumlah guru akidah akhlak 2 orang, karna jumlahnya sedikit tidak diambil sampel. Sedangkan populasinya dari siswa sebanyak 404, karena cukup banyak maka hanya dari kelas VIIA saja sebanyak 30 siswa. Tekhnik pengambilan sampel data ini disebut porposif sampling. Untuk pengumpulan data yang diperlukan penulis menggunakan tekhnik wawancara, angket dan dokumentasi. Apabila data telah terkumpul maka diklasifikasikan menjadi dua yaitu kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan dari hasil analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa: kemampuan guru dalam melaksanakan metode karyawisata dalam pembelajaran akidah akhlak di kelas VIIA di Madrasah Tsanawiyah Hasanah Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru tergolong sangat baik. Namun ada dua faktor yaitu: 1. Interen: ketika belajar siswa masih suka bermain. 2. Eksteren: orang dan kendaraan yang lewat jadi perhatian, dana dan waktu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 07 Sep 2016 09:53
Last Modified: 07 Sep 2016 09:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5673

Actions (login required)

View Item View Item