Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PEMASARAN PRODUK PELENGKAPAN LAUNDRY DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MENGGUNAKAN METODE MARKETING MIX, SWOT, DAN QSPM (STUDI KASUS: PERLENGKAPAN LAUNDRY KARIMUN)

Romi Gusriadi, - (2021) ANALISIS PEMASARAN PRODUK PELENGKAPAN LAUNDRY DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MENGGUNAKAN METODE MARKETING MIX, SWOT, DAN QSPM (STUDI KASUS: PERLENGKAPAN LAUNDRY KARIMUN). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
file lengkap kecuali BAB hasil Penelitian (BAB IV & V).pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV & V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (588kB)

Abstract

Romi Gusriadi (2021): ANALISIS PEMASARAN PRODUK PELENGKAPAN LAUNDRY DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MENGGUNAKAN METODE MARKETING MIX, SWOT, DAN QSPM (STUDI KASUS: PERLENGKAPAN LAUNDRY KARIMUN) Perlengkapan Laundry Karimun merupakan toko yang bergerak dibidang penyedia produk perlengkapan laundry. Produk yang dijual ialah parfum laundry, plastik packing, stetrika uap, dan mesin pengering. Permasalahan yang dialami usaha perlengkapan laundry karimun ialah naik dan turunnya penjualan disetiap bulannya yang disebabkan oleh faktor internal dan eksternal. faktor internal yang mempengaruhi penjualan ialah masih kurang maksimalnya promosi yang dilakukan, promosi yang dilakukan ialah melalui media sosial dan dari mulut ke mulut. Sedangkan faktor eksternal yang mempengaruhi penjualan ialah banyaknya pelaku usaha yang menjual produk sejenis yang menyebabkan persaingan penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan faktor lingkungan internal dan eksternal yang mempengaruhi strategi pemasaran di Perlengkapan Laundry Karimun, dan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan menggunakan metode SWOT dan QSPM. Berdasarkan analisis matrik IFE diperoleh total skor 3,342 sedangkan matrik EFE mendapat total skor 3,72. Hasil dari matrik IE berada pada kuadran I yang menunjukkan strategi tumbuh dan berkembang. Matrik swot menghasilkan 7 alternatif yang dapat dipilih pemilik usaha Perlengkapan Laundry Karimun. Berdasarkan matrik QSPM didapatkanlah stategi yang paling diutamakan yaitu lebih gencar melakukan promosi dengan skor TAS sebesar 6,246

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 02 Dec 2021 06:07
Last Modified: 02 Dec 2021 06:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/56714

Actions (login required)

View Item View Item