Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERENCANAAN KOMUNIKASI DINAS PENDIDIKAN DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM PENINGKATAN KOMPETENSI PEMBELAJARAN (PKP) GURU DI KOTA PEKANBARU

SUCI RAHMAYATI, - (2021) PERENCANAAN KOMUNIKASI DINAS PENDIDIKAN DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM PENINGKATAN KOMPETENSI PEMBELAJARAN (PKP) GURU DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (12MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

i ABSTRAK Nama : Suci Rahmayati Nim : 11740325320 Judul : Perencanaan Komunikasi Dinas Pendidikan dalam Mensosialisasikan Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Guru di Kota Pekanbaru Pendidikan adalah satu hal yang penting bagi setiap orang, apalagi para generasi bangsa. Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru berupaya meningkatkan pendidikan dengan mensosialisasikan program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) kepada Kepala Sekolah dan juga para guru yang ada di Kota Pekanbaru. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana perencanaan komunikasi Dinas Pendidikan dalam mensosialisasikan program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) guru di Kota Pekanbaru. Teori yang digunakan adalah teori model Cutlip dan Center. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini yaitu Sekretaris, Kasi Kurikulum dan Penilaian dan Kasi Ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Hasil dari penelitian ini Adalah Perencanaan Komunikasi Dinas Pendidikan Dalam Mensosialisasikan Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Guru di Kota Pekanbaru dimulai dengan ; 1. Penemuan Fakta didapatkan dari hasil observasi Dinas Pendidikan yaitu menemukan banyaknya guru dan siswa yang belum berkompetensi dalam keterampilan tingkat tinggi seperti menalar, menganalisis dan mengevaluasi pembelajaran sehingga pendidikan di Kota Pekanbaru tidak meningkat. 2. Perencanaan dilakukan dengan mensosialisasikan program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP). 3. Komunikasi yang dilakukan dalam mensosialisasikan program ini yaitu secara langsung. 4. Evaluasi berupa peningkatan sosialisasi pada mata pelajaran yang masih mendapatkan nilai yang rendah, dan sosialisasi sudah bisa dikatakan berhasil karena pembelajaran sudah meningkat. Kata Kunci : Perencanaan Komunikasi, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Sosialisasi, Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 03 Dec 2021 03:26
Last Modified: 03 Dec 2021 03:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/56712

Actions (login required)

View Item View Item