Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI PERSUASIF BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) DALAM MENINGKATKAN MINAT BERZAKAT PADA KABUPATEN DHARMASRAYA PROVINSI SUMATERA BARAT

TRISNA APRILLIA, - (2021) KOMUNIKASI PERSUASIF BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) DALAM MENINGKATKAN MINAT BERZAKAT PADA KABUPATEN DHARMASRAYA PROVINSI SUMATERA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Trisna Aprillia Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Komunikasi Persuasif Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat Dalam Meningkatkan Minat Berzakat Kabupaten Dharmasraya memiliki potensi pengumpulan zakat yang cukup besar. Pada tahun 2017 BAZNAS kabupaten Dharmasraya hanya bisa mengumpulkan zakat sebesar 4,5 Miliar sedangkan target yang harus dicapai per-tahunnya adalah 8 Miliar. Belum maksimalnya pengumpulan disebabkan oleh beberapa hambatan dari aspek internal maupun aspek eksternal. Maka dari itu diperlukan komunikasi persuasif untuk meningkatan minat berzakat agar target yang ditetapkan oleh BAZNAS bisa tercapai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi persuasif Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat dalam meningkatkan minat berzakat. Penelitian ini berjenis kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi non partisipan dan dokumentasi. Informan penelitian ini berasal dari pengelola BAZNAS Kabupaten Dharmasraya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi persuasif yang dilakukan oleh BAZNAS Kabupaten Dharmasraya sudah berjalan dengan baik dan sudah sesuai dengan konsep bagaimana menjalalankan komunikasi persuasif yang baik . Kedepannya tinggal memaksimalkan penggunaan saluran dan media komunikasi persuasif agar minat berzakat masyarakat Kabupaten Dharmasraya meningkat. Kata Kunci : Komunikasi persuasif, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Minat berzakat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 03 Dec 2021 03:13
Last Modified: 03 Dec 2021 03:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/56706

Actions (login required)

View Item View Item