Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP CALON JAMAAH HAJI OLEH KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KUANTAN SINGINGI TAHUN 2019

DEFRI RAMADANI, - (2021) PENERAPAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP CALON JAMAAH HAJI OLEH KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KUANTAN SINGINGI TAHUN 2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB I, II, III, IV, DAN VI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V HASIL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)

Abstract

Nama : Defri Ramadani Jurusan : Manajemen Dakwah Judul : Penerapan Pelayanan Prima Terhadap Calon Jamaah Haji Oleh Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2019 Penelitian ini dilatarbelakangi karena semakin meningkatnya minat masyarakat terhadap kegiatan haji dan umrah. Hal ini mengakibatkan persaingan yang semakin ketat terhadap setiap Kantor Kemenag. Menyikapi hal tersebut, maka penting untuk tiap instansi tersebut untuk melakukan peningkatan kualitas dalam konsep pelayanan prima demi pelayanan yang lebih maksimal dan menarik minat jamaah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, mendeskripsikan dan menganalisa Penerapan Pelayanan Prima Terhadap Jamaah Haji yang dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi. Jenis penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan jumlah informan sebanyak 7 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi menerapkan konsep pelayanan prima A6 (Attitude/sikap, Attention/perhatian, Action/tindakan, Ability/kemampuan, Appearance/penampilan, dan Accountability/tanggung jawab) yang tercermin dari mengutamakan kepentingan jamaah dengan melayani sepenuh hati, pelayanan kepada jamaah dengan penuh perhatian dan mendahulukan setiap kebutuhan jamaahnya, memberikan respon yang cepat tanggap terhadap setiap kebutuhan jamaah, kemampuan dalam berkomunikasi secara efektif, berpenampilan sopan dan menarik yang diikuti dengan rasa percaya diri agar memberikan kesan yang baik dan membuat jamaah merasa nyaman, serta memberikan jaminan atau asuransi kepada jamaah dari keberangkatan sampai dengan kepulangan dan bertanggung jawab atas segala sesuatu yang terjadi kepada jamaahnya Kata Kunci : Pelayanan Prima, Jamaah Haji, Kemenag Kuantan Singingi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 03 Dec 2021 06:29
Last Modified: 03 Dec 2021 06:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/56700

Actions (login required)

View Item View Item