Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR AQIDAH AKHLAK SISWA KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH TARBIYAH ISLAMIYAH SUNGAI GUNTUNG MELALUI METODE TANYA JAWAB

KHATIJAH (2013) MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR AQIDAH AKHLAK SISWA KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH TARBIYAH ISLAMIYAH SUNGAI GUNTUNG MELALUI METODE TANYA JAWAB. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_20131041PAI.pdf

Download (279kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dirancang dalam bentuk penelitian tindakan kelas di mana penulis dalam pelaksanaan penelitian menggunakan beberapa siklus yang dilaksanakan di kelas V pada madrasah Ibtidaiyah Tarbiyah Islamiyah Sungai Gunrtung. Tindakan dengan menggunakan Metode Tanya Jawab untuk meningkatkan motivasi belajar dalam pembelajaran Aqidah Akhlaq yang dilaksanakn peneliti. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi yaitu mengamati motivasi siswa dalam proses pembelajaran Aqidah Akhlak di kelas V metode Tanya jawab kegiatan pengamatan dilakukan oleh beberapa orang petugas yang terlebih dahulu diberikan pengarahan dan bimbingan. Dari hasi; penelitian tindakan kelas yang telah dilaksanakan maka dapat disimpulkan sebagai berikut: Hasil aksi I menunjukkan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran Aqidah Akhlak di kelas V Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyah Islamiyah Sungai Guntung sebelum tindakan masih kurang. Hasil aksi II setelah tindakan dilaksanakan, terdapat peningkatan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran Aqidah Akhlaq di kelas V Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyah Islamiyah Sungai Guntung. Hasil aksi II motivasi belajar siswa dalam pembelajaran Aqidah Akhlak di kelas V Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyah Islamiyah Sungai Guntung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 07 Sep 2016 09:53
Last Modified: 07 Sep 2016 09:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5668

Actions (login required)

View Item View Item