SITI AMANATUSIFAH (2013) PENGARUH TES FORMATIF TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (STUDI KASUS DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 BATANG PERANAP KECAMATAN BATANG PERANAP KABUPATEN INDRAGIRI HULU). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
2013_2013997PAI.pdf Download (519kB) | Preview |
Abstract
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiadatidaknyapengaruhtesformatifte rhadapmotivasibelajarsiswadalammataPelajaranPendidikan Agama Islam di SekolahMenengahPertamaNegeri 2 BatangPeranap. Subyekpenelitianiniadalahsiswasedangkanobjeknyaadalahmotivasibelajar siswa.Sampelpenelitianiniberjumlah 35 orang.Untukmengumpulkan data dalampenelitianinipenulismenggunakanangket, dokumentasi.Teknikanalisa data yang digunakanadalahteknikkorelasi serial. Berdasarkananalisisdapatdisimpulkanbahwaterdapathubungan yang signifikanantaratesformatifterhadapmotivasibelajarsiswadalam Mata PelajaranPendidikan Agama Islam di SekolahMenengahPertamaNegeri 2 BatangPeranapKecamatanBatangPeranapKabupaten Indragiri Hulu.Secarakuantitatifmelaluikorelasi serial diperoleh = 0, 681 yang lebih besar dari r tabel baik pada taraf sighnifikansi 5%= 0, 325 maupun pada taraf 1%= 0,418 atau 0,325<0,681>0,418. Sehubungan dengan hal inimakahipotesaalternatif (Ha) diterima, dengansendirinyahipotesa null (H0) ditolak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 07 Sep 2016 09:52 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 09:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5655 |
Actions (login required)
View Item |