Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH TES FORMATIF TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (STUDI KASUS DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 BATANG PERANAP KECAMATAN BATANG PERANAP KABUPATEN INDRAGIRI HULU)

SITI AMANATUSIFAH (2013) PENGARUH TES FORMATIF TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (STUDI KASUS DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 BATANG PERANAP KECAMATAN BATANG PERANAP KABUPATEN INDRAGIRI HULU). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_2013997PAI.pdf

Download (519kB) | Preview

Abstract

Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiadatidaknyapengaruhtesformatifte rhadapmotivasibelajarsiswadalammataPelajaranPendidikan Agama Islam di SekolahMenengahPertamaNegeri 2 BatangPeranap. Subyekpenelitianiniadalahsiswasedangkanobjeknyaadalahmotivasibelajar siswa.Sampelpenelitianiniberjumlah 35 orang.Untukmengumpulkan data dalampenelitianinipenulismenggunakanangket, dokumentasi.Teknikanalisa data yang digunakanadalahteknikkorelasi serial. Berdasarkananalisisdapatdisimpulkanbahwaterdapathubungan yang signifikanantaratesformatifterhadapmotivasibelajarsiswadalam Mata PelajaranPendidikan Agama Islam di SekolahMenengahPertamaNegeri 2 BatangPeranapKecamatanBatangPeranapKabupaten Indragiri Hulu.Secarakuantitatifmelaluikorelasi serial diperoleh = 0, 681 yang lebih besar dari r tabel baik pada taraf sighnifikansi 5%= 0, 325 maupun pada taraf 1%= 0,418 atau 0,325<0,681>0,418. Sehubungan dengan hal inimakahipotesaalternatif (Ha) diterima, dengansendirinyahipotesa null (H0) ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 07 Sep 2016 09:52
Last Modified: 07 Sep 2016 09:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5655

Actions (login required)

View Item View Item