Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN TRIAL BY JURY TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN IBNU TAIMYYAH PEKANBARU

MURNI (2013) PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN TRIAL BY JURY TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN IBNU TAIMYYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_2013953PAI.pdf

Download (608kB) | Preview

Abstract

Penggunaan strategi dalam pembelajaran adalah bagian terpenting agar tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan baik. Salah satu strategi pembelajaran yang dapat digunakan adalah strategi pembelajaran trial by jury.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh penggunaan strategi trial by jury terhadap motivasi siswa dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Ibnu Taimyyah Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah ada pengaruh penggunaan strategi pembelajaran trial by jury terhadap motivasi siswa dalam mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMK Ibnu Taimyyah Pekanbaru?” Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Ibnu Taimiyah Pekanbaru yang berjumlah 247. Dalam penelitian ini penulis mengambil sampel sebanyak 27 orang dengan menggunakan teknik porpusive random sampling. Untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini, penulis menggunakan angket, dan dokumentasi. Dalam menganalisis data penulis mengunakan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi trial by jury memberikan pengaruh terhadap motivasi belajar siswa. Hasil tersebut diperoleh dari perhitungan korelasi product moment yang menunjukkan bahwa rxy = 0.659 lebih besar dari rtabel pada taraf signifikan 5% maupun 1% (0.381 < 0.659 > 0.487). Ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti terdapat pengaruh penggunaan strategi trial by jury terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan agama Islam di SMK Ibnu Taimyyah Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 07 Sep 2016 09:52
Last Modified: 07 Sep 2016 09:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5640

Actions (login required)

View Item View Item