Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMPETENSI GURU SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DALAM PENGELOLAAN KELAS DI MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH PENYASAWAN KECAMATAN KAMPAR

ADE RISTA SURYANI (2013) KOMPETENSI GURU SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DALAM PENGELOLAAN KELAS DI MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH PENYASAWAN KECAMATAN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_2013871PAI.pdf

Download (334kB) | Preview

Abstract

Seorang guru harus mempunyai kemampuan dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang pendidik dan pengajar. Apalagi sebagai seorang guru sejarah kebudayaan islam yang lebih banyak menceritkan tentang kisah sehingga kadang dapat membuat anak menjadi bosan dan mengantuk.Oleh karena itu seorang guru Sejarah Kebuadayaan Islam harus mempunyai kemampuan dalam pengelolaan kelas. Untuk menjawab persoalan diatas, Guru Sejarah Kebudayaan Islam harus mengetahui dan paham apa saja kemampuan yang harus dikuasai seorang guru yang professional. Agar proses pembelajaran berjalan dengan lancar dan kondusif. Namun kenyataan fenomena yang terjadi masih banyak guru yang tidak benar-benar menguasai berbagai kemampuan seorang guru yang professional seperti salah satunya kemampuan guru dalam pengelolan kelas yang kurang baik. Demikin juga yang terjadi di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Penyasawan Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Hal ini dapat dilihat dari gejala-gejala seperti ketika guru sejarah kebudayaan menerangkan pelajarn masih banyak siswa yang rebut, Masih adanya guru yang tidak menguasai bagaimana cara mengelola kelas yang efektif, Duduk siswa kurang teratur. Berdasarkan permasalahan diatas, maka penelitian ini dapat diformulasikan kedalam rumusan masalah bagaimanakah Kemampuan Guru Sejarah KebudayaanIslam dalam Pengelolaan kelas di Madrasah Aliayah Kompetensi guru Sejarah Kebudayaan Islam Dalam Pengelolaan Kelas di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Penyasawan kecamatan Kamparter golong “kurang baik”. Hal ini dapat dilihat dari hasil observasi yang penulis laksanakan sebanyak 16 kali, yakni dengan alternatif jawaban “Ya” (dilaksanakan) sebanyak 66 (41,25%) sedangkan alternatif jawaban “Tidak” sebanyak 94 (58,75%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 07 Sep 2016 09:52
Last Modified: 07 Sep 2016 09:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5633

Actions (login required)

View Item View Item