ANALISIS BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN JASA TABUNGAN HAJI PADA PT. BANK BNI SYARIAH CABANG PEKANBARU

Suryanto, (2011) ANALISIS BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN JASA TABUNGAN HAJI PADA PT. BANK BNI SYARIAH CABANG PEKANBARU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201131.pdf

Download (438kB) | Preview

Abstract

Obyek penelitian ini adalah PT. Bank BNI Syariah Cabang Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Jenderal Sudirman no. 484. Karakteristik responden terdiri dari umur, tingkat pendidikan, dan jenis pekerjaan. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran promosi yang dilakukan oleh PT. Bank BNI Syariah Cabang Pekanbaru dalam meningkatkan penjualan jasa tabungan hajinya. Variabel yang diteliti adalah bauran promosi yang terdiri dari periklanan (advertising), penjualan pribadi (personal selling), dan promosi penjualan (sales promotion). Adapun teknik pengumpulan data yaitu Interview dan Kuestioner. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang menjadi nasabah tabungan haji pada PT. Bank BNI Syariah Cabang Pekanbaru. Untuk mengambil sampel ditetapkan sebanyak 50 orang responden dengan menggunakan metode accidental random sampling. Dari hasil penelitian diketahui bahwa promosi yang dilaksanakan oleh PT. Bank BNI Syariah Cabang Pekanbaru yaitu periklanan (advertising), penjualan pribadi (personal selling), dan promosi penjualan (sales promotion). Kemudian dari penelitian diperoleh nilai R Square sebesar 0.828 atau 82,8%. Artinya besarnya pengaruh bauran promosi terhadap volume penjualan jasa tabungan haji pada PT. Bank BNI Syariah Cabang Pekanbaru adalah 82.8% Nilai F hitung sebesar 73.896 lebih besar dari F tabel 4,05 berarti H1 diterima dan Ho ditolak. Sehingga ada pengaruh positif dan signifikan antara bauran promosi (X) terhadap volume penjualan jasa tabungan haji pada PT. Bank BNI Syariah Cabang Pekanbaru (Y) Untuk itu penulis menyarankan bauran promosi yang dijalankan oleh pihak Bank melalui periklanan (advertising), penjualan pribadi (personal selling), dan promosi penjualan (sales promotion) sudah cukup baik, untuk itu Bank harus lebih memperhatikan hal-hal yang berhubungan dengan promosi dan sebaiknya harus ditingkatkan lagi.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 11 Jan 2016 08:53
Last Modified: 11 Jan 2016 08:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/562

Actions (login required)

View Item View Item