Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PENGEMBANGAN FASILITAS DAN OBJEK WISATA AIR TERJUN TUJUH TINGKAT BATANG KOBAN BERDASARKAN EVALUASI PERSPEKTIF PENGUNJUNG

DEFRI OKTAPIANUS, - (2021) STRATEGI PENGEMBANGAN FASILITAS DAN OBJEK WISATA AIR TERJUN TUJUH TINGKAT BATANG KOBAN BERDASARKAN EVALUASI PERSPEKTIF PENGUNJUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGRI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
Laporan lengkap bab 4 & 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (740kB)
[img]
Preview
Text
Laporan lengkap tanpa bab 4 & 5.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Objek wisata air terjun 7 tingkat batang koban berada di Desa Lubuk ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan, Kuansing, Riau. Merupakan sebuah wisata air terjun yang bertingkat tujuh. Tolak ukur permasalahan ialah harus dilakukannya perbaikan pelayaan dan strategi perbaikan untuk memicu maksimalnya pemanfaatan, serta pengembangan objek Wisata, Menganalisa kualitas pelayanan dan fasilitas objek wisata serta Menetukan strategi alternatif dalam upaya pengembangan objek wisata. Metode Servqual merupakan metode yang digunakan untuk mengukur kualitas layanan dari atribut masing-masing dimensi, sehingga memperoleh nilai gap (kesenjangan) yang merupakam selisih antara persepsi wisatawan objek wisata terhadap layanan yang telah diterima. Blue Ocean Strategy merupakan metode yang menantang perusahaan untuk keluar dari samudera merah persaingan berdarah dengan cara menciptakan ruang pasar yang belum ada pesaingnya, memfokuskan pada penciptaan nilai dengan melakukan inovasi. Diperoleh hasil untuk memperbaiki seluruh indikator pelayanan, menerapkan strategi peningkatan dan penciptaa aspek pos registrasi, musholah, wahana air dan warung sebagai langkah menjauh dari zona persaingan. Kata kunci: Air terjun 7 tingkat batang koban, Servqual, Blue Ocean Strategy (BOS)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 02 Dec 2021 03:11
Last Modified: 02 Dec 2021 03:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/56143

Actions (login required)

View Item View Item