Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN, SISTEM PENGUKURAN KINERJA, SISTEM PENGHARGAAN, DAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empiris pada PT POS Indonesia (Persero) Wilayah Pekanbaru)

Nadia Rizky Utami, Nadia (2021) PENGARUH PENERAPAN INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN, SISTEM PENGUKURAN KINERJA, SISTEM PENGHARGAAN, DAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empiris pada PT POS Indonesia (Persero) Wilayah Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (566kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh informasi akuntansi manajemen, sistem pengukuran kinerja, sistem penghargaan, total quality management (TQM) terhadap kinerja manajerial (studi empiris pada PT POS Indonesia (Persero) wilayah Pekanbaru).). Sampel penelitian ini diperoleh dengan menggunakaan teknik purposive sampling sehingga diperolah 32 orang responden. Jenis data pada penelitian ini adalah data primer dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner.Alat uji yang digunakan pada penelitian ini adalah SPSS23. Teknik pengolahan data menggunakan analisis regresi linear berganda. Metode analisis data menggunakan uji validitas dan reabilitas kemudian uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Pengujian hipotesis dilakukan dengan pengujian parsial (t) uji silmultan (f), dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjutkan bahwa secara parsial variabel informasi akuntansi manajemen, sistem penghargaan, dan TQM berpengaruh terhadap kinerja manajerial sedangkan variabel sistem pengukuran kinerja tidak berpengaruh terhadap kinerja manajerial. Hasil uji secara simultan menyatakan bahwa seluruh variabel independen secara bersama-sama brpengaruh terhadap kinerja manajerial. Dari hasil penelitian ini juga diperolah koefisien detemninasi (R2) dengan nilai 0,579 atau 57,9% ini menunjukkan bahwa kinerja manajemen dapat dipengaruhi oleh faktor informasi akuntansi manajemen, sistem pengukuran kinerja, sistem penghargaan, dan total quality management (TQM) sebesar 57,9%. Sedangkan sisanya sebesar 42,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diamati dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Informasi Akuntansi Manajemen, Sistem Pengukuran Kinerja, Sistem Penghargaan, Total Quality Management (TQM), Kinerja Manajerial
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 03 Dec 2021 02:12
Last Modified: 03 Dec 2021 02:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/56130

Actions (login required)

View Item View Item