Rozila (2011) STRATEGI PT. BANK RIAU KEPRI CABANG SELATPANJANG DALAM MEMBERDAYAKAN KREDIT USAHA KECIL MENENGAH (KUKM) DI SELATPANJANG KEC. KEP. MERANTI. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2011_201130.pdf Download (263kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul: STRATEGI PT. BANK RIAU KEPRI CABANG SELATPANJANG DALAM MEMBERDAYAKAN KREDIT USAHA KECIL MENENGAH (KUKM) DI SELATPANJANG KEC. KEP. MERANTI. Penulisan ini penulis lakukan pada PT Bank Riau Kepri Cabang Selatpanjang yang beralamat di Jl. Diponegoro No. 58. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana mekanisme PT Bank Riau Kepri Cabang Selatpanjang dalam memberdayakan kredit usaha kecil dan menengah, apa saja hambatan yang diperoleh PT Bank Riau Kepri Cabang Selatpanjang terhadap kredit usaha kecil menengah, dan bagaimana strategi PT Bank Riau Kepri Cabang Selatpanjang dalam memberdayakan kredit usaha kecil dan menengah terhadap permasalahan itu? Adapun yang menjadi subjek pada penelitian ini adalah pimpinan dan karyawan PT Bank Riau Kepri Cabang Selatpanjang. Sedangkan objeknya adalah apa saja hambatan yang diperoleh PT Bank Riau Kepri Cabang Selatpanjang terhadap kredit usaha kecil dan menengah, dan bagaimana strategi PT Bank Riau Kepri Cabang Selatpanjang dalam memberdayakan kredit usaha kecil dan menengah. Berdasarkan hasil penelitan dapat ditarik kesimpulan bahwa Strategi PT Bank Riau Kepri Cabang Selatpanjang Dalam Memberdayakan Kredit Usaha Kecil Menengah (KUKM) di Selatpanjang Kec. Kep. Meranti yaitu: Bank wajib menyediakan informasi tertulis dalam bahasa indonesia secara lengkap dan jelas mengenai karakteristik setiap produk bank informasi tersebut wajib disampaikan kepada nasabah secara tertulis dan lisan, dalam memberikan informasi tersebut bank dilarang memberikan informasi yang menyesatkan atau tidak etis. Hambatan yang diperoleh PT Bank Riau Kepri Cabang Selatpanjang yaitu: perubahan kondisi perekonomian, penggunaan dana pinjaman yang tidak sesuai dengan tujuan awal, karakter nasabah yang tidak jujur dan tidak terbuka, kurangnya pengalaman debitur atau nasabah dalam mengelola usahanya, serta menurunnya omset atau pendapatan nasabah. Strategi PT Bank Riau Kepri Cabang Selatpanjang yaitu: meningkatkan pelayanan serta menyalurkan dengan berbagai promosi seperti melalui reklame, iklan di radio serta menjanjikan cicilan ringan, bunganya kecil dan memberikan jangka waktu pengemblian kredit yang panjang.
Item Type: | Thesis (Laporan) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 11 Jan 2016 08:53 |
Last Modified: | 11 Jan 2016 08:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/561 |
Actions (login required)
View Item |