Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Wakif untuk Berwakaf uang (Studi Kasus Badan Wakaf Indonesia Provinsi Riau)

Maswan Amin, - (2021) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Wakif untuk Berwakaf uang (Studi Kasus Badan Wakaf Indonesia Provinsi Riau). Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
TESIS BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (902kB)
[img]
Preview
Text
TESIS TANPA BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Maswan Amin (2021) : Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Wakif untuk Berwakaf uang (Studi Kasus Badan Wakaf Indonesia Provinsi Riau) Penelitian ini dilatarbelakangi untuk mengetahui apakah pengaruh variabel kepercayaan, pengetahuan, kualitas layanan, promosi dan professional nadzir terhadap minat wakif untuk berwakaf uang pada Badan Wakaf Indonesia Provinsi Riau. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) dengan metode penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah orang yang berwakaf uang di Badan Wakaf Indonesia Provinsi Riau sejumlah 100 orang. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik sampling yaitu Proporsional Stratified cluster random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi, dan lokasi penelitian, sedangkan dalam pengolahan data menggunakan bantuan program SPSS. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil (1) kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat wakif untuk berwakaf uang di Badan Wakaf Indonesia Provinsi Riau (2) pengetahuan berpengaruh positif terhadap minat wakif untuk berwakaf uang di Badan Wakaf Indonesia Provinsi Riau (3) kualitas layanan berpengaruh positif terhadap minat wakif untuk berwakaf uang di Badan Wakaf Indonesia Provinsi Riau (4) promosi berpengaruh positif terhadap minat wakif untuk berwakaf uang di Badan Wakaf Indonesia Provinsi Riau, (5) professional nadzir berpengaruh positif terhadap minat wakif untuk berwakaf uang di Badan Wakaf Indonesia Provinsi Riau. Artinya secara keseluruhan variabel kepercayaan, pengetahuan, kualitas layanan, promosi dan profesional nadzir berpengaruh secara simultan terhadap minat wakif untuk berwakaf uang pada Badan Wakaf Indonesia Provinsi Riau. Kata Kunci: Kepercayaan, Pengetahuan, Kualitas Layanan, Promosi, Profesional Nadzir, Wakif, Wakaf Uang, Minat.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Ekonomi Syariah
Depositing User: pps -
Date Deposited: 26 Nov 2021 03:06
Last Modified: 26 Nov 2021 03:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/56080

Actions (login required)

View Item View Item