Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING DISCUSSION STARTER STORY TECHNIQUE ON STUDENTS’ WRITING NARRATIVE TEXT AT SMA PLUS BINA BANGSA PEKANBARU

CHRISTYA DYAH PRASENA, - (2021) THE EFFECT OF USING DISCUSSION STARTER STORY TECHNIQUE ON STUDENTS’ WRITING NARRATIVE TEXT AT SMA PLUS BINA BANGSA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
THESIS CHRISTYA DYAH PRASENA.pdf

Download (29MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Christya Dyah Prasena, (2021): Pengaruh Penggunaan Teknik Discussion Starter Story pada Tulisan Narrative Teks Siswa di SMA Plus Bina Bangsa Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan apakah ada perbedaan yang signifikan pada tulisan narrative teks siswa yang diajarkan menggunakan dan tanpa menggunakan teknik discussion starter story di kelas sepuluh SMA Plus Bina Bangsa Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah desain quasi-experimental. Penulis menggunakan dua kelompok pre tes dan pos tes. Penulis menggunakan kelas eksperimen dan kelas kontrol sebagai sampel dari penelitian dengan menggunakan teknik total sampling dimana jumlah sampelnya adalah 28 siswa yang dipilih dua kelas dari populasi penelitian. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan tes. Sementara itu, untuk menganalisa data, penulis menggunakan independent sample t-test dan effect size. Berdasarkan analisis data, penulis menemukan bahwa kalkulasi t-test nya adalah 32.790. Itu lebih tinggi daripada standar t tabel 1.74 pada level 1% dan 2.58 pada level 5%. Itu dapat dibaca bahwa 2.58 ≤32.79≥1.74. Oleh karena itu Ho ditolak and Ha diterima: atau ada pengaruh yang signifikan dari tulisan narrative teks siswa yang diajarkan menggunakan teknik discussion starter story di kelas sepuluh SMA Plus Bina Bangsa Pekanbaru. Itu juga dapat dilihat dari perhitungan effect size yang dihitung menggunakan rumus eta squared dengan hasil 0.97 atau dikategorikan sebagai pengaruh yang besar. Sehubungan dengan hasil dari effect size tersebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada tulisan narrative teks siswa yang diajarkan menggunakan teknik discussion starter story di kelas sepuluh SMA Plus Bina Bangsa Pekanbaru. Kata kunci: Pengaruh, Discussion Starter Story, Kemampuan Menulis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Nov 2021 01:17
Last Modified: 29 Nov 2021 01:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/56078

Actions (login required)

View Item View Item