Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pelaksanaan Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia No 04 Tahun 2020 Tentang Pendidikan Jarak Jauh Masa Pandemi Covid-19 Di Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar Di Tinjau Menurut Fiqih Siyasah

MOHAMMAD IDRIS, - (2021) Pelaksanaan Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia No 04 Tahun 2020 Tentang Pendidikan Jarak Jauh Masa Pandemi Covid-19 Di Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar Di Tinjau Menurut Fiqih Siyasah. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (712kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Judul skripsi ini adalah : Pelaksanaan Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia No 04 Tahun 2020 Tentang Pendidikan Jarak Jauh Masa Pandemi Covid-19 Di Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar Di Tinjau Menurut Fiqih Siyasah. Penelitian ini dilatarbelakangi masuknya wabah corona Virus diakses 2019 (Covid-19) indoensia khususnya di kabupaten kampa kecamatan tapung hulu maka dari itu pemerintah daerah mengambil langkah dengan membuat peraturan yang bertujuan untuk menangani atau menangulangi wabah covid-19 dengan melakukan pembelajaran jarak jauh di kecamatan tapun hulu kabupaten Kampar salah satunya upaya pemerintah daerah atau pusat mengeluarkan intruksi gubernur nomor 04 tahun 2020 tentang pendidikan jarak jauh di kecamatan tapung hulu kabupaten kampar. Dalam penulisan skripsi ini penulis mengangkat beberapa pokok permasalahan yakni pelaksanaan intruksi gubernur nomor 4 tahun 2020 tentang pendidikan jarak jauh di kecamatan tapun hulu kabupaten kampar faktor yang mmpengaruhi pelaksanaan pendidikan jarak jauh, dan tinajaun fiqh siyasah terhadap pelaksanaan pendidikan jarak jauh di kecamatan tapun hulu kabupaten kampar dalam menangani covid-19. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (filer Research) adapaun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi wawancara dan dokumentasi sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif kemudian dalam populasi dan sampel secara keseluruhan adalah sumber data yang dikumpulkan untuk bahan penelitian Melalaui wawancara dan observasi di lapangan penulis memperoleh hasil setelah mengetahui permasalahan yang ada, maka penulis meninjau dengan pandangan fiqih siyasah dengan menampilkan nask al-qur'an, hadits, dan kaidah fiqhiyah untuk mempertegas kesimpulan yang ditarik. Dari uraian yang disajikan dan dari tijauan lapangan yang telah dilakukan, maka penulis memperoleh jawaban bahwasanya dalam pelaksanaan pembelajaran daring ini guru menggunakan pendekatan dengan peserta didik melalui zoom. Dengan memberikan motivasi serta selalu menanyakan keluhan peserta didik terkait dalam pelaksanaan pembelajaran daring. Selanjutnya untuk penilaian dan evaluasi guru menggunakan aplikasi whatsaap untuk mengirim kembali tugas peserta didik yang telah dikoreksi. Selain itu guru juga memberikan penilaian tentang kedisiplinan peserta didik dalam mengumpulkan tugas kendalam dalam pelaksanaan pembelajaran daring ini yaitu tidak stabilnya jaringan internet sehingga terkadang peserta didik kesulitan untuk belajar namun guru selalu memberikan waktu lebih dengan menanyakan kepada peserta didik jika memang masih ada peserta didik Kata Kanci : Pelaksanaan, Covid-19, Pendidikan Jarak Jauh, Fiqih Siyasah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara (Siyasah)
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 24 Nov 2021 07:20
Last Modified: 24 Nov 2021 07:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/56066

Actions (login required)

View Item View Item