Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENGGUNAAN METODE RESITASI PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) NEGERI 02 BANTAN KABUPATEN BENGKALIS

UMMI ZAKIYAH, - (2021) ANALISIS PENGGUNAAN METODE RESITASI PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) NEGERI 02 BANTAN KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (29MB) | Preview
[img] Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (564kB)

Abstract

Penggunaan metode resitasi pada peroses pembelajara merupakan metode yang sudah sering di gunakan oleh pendidik, namun dalam penrapannya dibutuhkan pembiasaan dan ketekunan dan strategi yang tepat agar tercapainya tujuan dari sebuah proses pembelajaran, sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan metode resitasi terhadap hasil belajar siswa khususnya kelas XI IPS-2 di SMA negeri 02 Bantan Kabupaten Bengkalis Penelitian ini berangkat dari rumusan masalah Bagaimana penggunaan metode pembelajaran resitasi dalam pembelajaran Ekonomi pada siswa kelas XI SMA Negeri 02 Bantan kabupaten Bengkalis?Apa saja perangkat pendukung dalam pembelajaarn Ekonomi pada siswa kelas XI SMA Negeri 02 Bantan kabupaten Bengkalis? Serta bagaimana dampak dari penggunaan metode resitasi terhadap hasil belajar siswa? Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang merupakan suatu model penelitian humanistik, yang menempatkan manusia sebagai subyek utama dalam peristiwa sosial atau budaya. Dengan teknik pengumpulan data wawancara,observasi,dan studi dokumen. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu reduksi data,penyajian dan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan metode resitasi pada mata pelajaran ekonmi siswa khususnya kelas XI IPS-2 di SMA negeri 02 Bantan Kabupaten Bengkalis merupakan metode yang berdampak positif dan berperan besar dalam tercapainya sebuah proses pembelajaran, sehingga metode resitasi dalam pembelajaran digunakan oleh guru sebagai salah satu alat pendidikan selama terjadinya proses pembelajaran dan dapat pula membantu meningkatkan minat belajar dari peserta didik. Maka dapat disimpulkan bahwa metode resitasi pada mata pelajaran ekonomi merupakan salah satu metode yang sangat dibutuhkan dalam proses pembelajaran demi terciptanya suasana belajar yang efektif dan efesien. Keyword : metode resitasi, dan ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Nov 2021 03:48
Last Modified: 24 Nov 2021 03:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/56051

Actions (login required)

View Item View Item