Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MEMAHAMI MATERI IMAN KEPADA HARI AKHIR MELALUI STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE DI KELAS VI SEKOLAH DASAR NEGERI 012 MERAL KOTA KARIMUN

SANAWATI DONA (2013) MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MEMAHAMI MATERI IMAN KEPADA HARI AKHIR MELALUI STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE DI KELAS VI SEKOLAH DASAR NEGERI 012 MERAL KOTA KARIMUN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_2013618PAI.pdf

Download (436kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa untuk memahami materi Iman kepada hari Akhir pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa kelas VI SD Negeri 012 Meral Kota Kecamatan Meral Kabupaten Karimun, setelah mengikuti pembelajaran dengan menggunakan strategi Everyone Is A Teacher Here. Penelitian ini dilakukan di kelas VI SD Negeri 012 Meral Kota Kecamatan Meral Kabupaten Karimun, Karena penulis melihat kemampuan siswa terutama materi iman kepada hari akhir pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam tergolong rendah yaitu 56,8%, ini berdasarkan hasil observasi sebelum dilaksanakan tindakan. Hasil penelitian setelah dilakukan tindakan yakni dengan menerapkan Strategi Everyone Is A Teacher Here, kemampuan memahami materi Iman kepada hari akhir siswa meningkat. Peningkatan tersebut bisa dilihat dari hasil observasi siklus pertama dengan rata-rata 65%, sedangkan hasil observasi pada siklus kedua dengan rata-rata 74,8%. Berdasarkan analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi Everyone Is A Teacher Here, dapat meningkatkan kemampuan siswa untuk memahami materi Iman kepada hari akhir pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa kelas VI SD Negeri 012 Meral Kota Kecamatan Meral Kabupaten Karimun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 07 Sep 2016 09:50
Last Modified: 07 Sep 2016 09:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5600

Actions (login required)

View Item View Item