KEGIATAN PEMASARAN ASURANSI PADA PT BUMI PUTRA 1912 KANTOR CABANG BANGKINANG

Hasniwati, (2011) KEGIATAN PEMASARAN ASURANSI PADA PT BUMI PUTRA 1912 KANTOR CABANG BANGKINANG. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201129-.pdf

Download (230kB) | Preview

Abstract

Laporan akhir ini berjudul ‘’Kegiatan Pemasaran Asuransi Bumi Putra 1912 Kantor Cabang Bangkinang’’. Perusahaan perasuransian sebagai salah satu lembaga keuangan menjadi lebih penting perannya karna dengan kegiatan usaha ini diusahakan dapat meningkatkan pengerahan bantuan dana bagi masayarakat untuk kepentingan perusahaan dan nasabah / peserta asuransi itu sendiri. Dalam hal ini Asuransi jiwa merupakan suatu jasa yang diberikan perusahaan asuransi dalam penanggulangan resiko yang dikaitkan dengan jiwa atau meninggalnya seseorang yang dipertanggungkan. Resiko yang dihadapi oleh seseorang ataupun perusahaan bermacam-macam, seperti resiko kecelakaan, kematian, kerugian, kebakaran dll. Perjanjian asuransi tertuang dalam polis asuransi yang memuat syarat-syarat, hak dan kewajiban masing-masing pihak, besarnya premi yang harus dibayar oleh tertanggung, jangka waktu dan besernya uang pertanggungan yang akan dibayar oleh asuradur (sama dengan Reasuransi). Adapun rumusan masalah dalam laporan ini adalah jenis asuransi apa yang dipasarkan oleh PT bumi putra 1912 kantor cabang Bangkinang seerta bagaimana kegiatan pemasaran yang ada di PT bumi putra 1912 kantor cabang Bangkinang. Untuk mengungkapkan masalah tersebut, penulis menggunakan penelitian lapangan yang bersumber pada data primer yaitu hasil tanya jawab dengan pimpinan dan karyawan perusahaan asuransi PT bumi putra 1912 kantor cabang Bangkinang dan data skunder yaitu diperoleh dari buku-buku, literature, brosur yang berkaitan dengan objek penelitian. Sehingga tehnik pengumpulan data didapat dari wawancara dan observasi dan analisa data menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan pemasaran menciptakan peran yang positif pada perusahaannya yang sangatlah penting, karena tinngi /rendahnya premi yang didapatkan perusahaan tergantung kepada kreatifitas dan keuletan pemasaran. Kemudian juga kesiapan diri untuk menghadapi saingan dari luar, sehingga lebih harus lebih pintar lagi dalam menciptakan keunggulan perusahaan, untuk itu banyak strategi yang bias dilakukan, antara lain dengan menciptakan produk baru dan memberikan pelayanan yang nyaman.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 11 Jan 2016 08:53
Last Modified: 11 Jan 2016 08:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/560

Actions (login required)

View Item View Item