Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN SEKTOR PERDESAAN DAN PERKOTAAN (PBB-P2) DI KANTOR DESA KOTABARU SEBERIDA KECAMATAN KERITANG INDRAGIRI HILIR

ARIFAL IKHSAN, - (2021) KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN SEKTOR PERDESAAN DAN PERKOTAAN (PBB-P2) DI KANTOR DESA KOTABARU SEBERIDA KECAMATAN KERITANG INDRAGIRI HILIR. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TA LENGKAP TANPA BAB III WT.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB III)
BAB III WATERMARK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ARIFAL IKHSAN (2021) : KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN SEKTOR PERDESAAN DAN PERKOTAAN (PBB-P2) DI KANTOR DESA KOTABARU SEBERIDA KECAMATAN KERITANG INDRAGIRI HILIR Kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak bumi dan bangunan sektor pedesaan dan perkotaan (PBB-P2) di Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir yang berlangsung pada bulan Maret sampai dengan bulan Mei 2021. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kepatuahan wajib pajak dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2). Pajak Bumi dan Bangunan merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Indragiri Hilir yang memberikan kontribusi yang cukup besar bagi pembiayaan pemerintahan serta pembangunan daerah Kecamatan Keritang. Adapun data yang digunakan untuk penulisan ini data primer yang bersumber langsung dari tempat penelitian dan data skunder yang bersumber dengan cara membaca, mempelajari dan memahami memalui media lain yaitu buku-buku, serta dokumen serta jurnal-jurnal terkait. Dan metode yang digunakan adalah metode deskriptif yaitu metode-metode yang berkaitan dengan pengumpulan dan penyajian suatu data sehingga memberikan informasi yang berguna. Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan dalam pembayaran pajak bumi dan bangunan yaitu memberikan penyuluhan atau sosialisasi sehubungan dengan Pajak Bumi dan Bagunan serta menginformasikan pengambilan SPPT, batas pengembaliannya dan apa sanksi yang diterima apabila tidak membayar pajak. Kata Kunci: “Kepatuhan, pajak bumi dan bangunan”

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Perpajakan
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 19 Nov 2021 02:28
Last Modified: 19 Nov 2021 02:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55998

Actions (login required)

View Item View Item