Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

“PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, PROFITABILITAS, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN” (Studi Empiris Pada Perusahaan Property Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019)

ROBI CITRA, - (2021) “PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, PROFITABILITAS, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN” (Studi Empiris Pada Perusahaan Property Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK “PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, PROFITABILITAS, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN” (Studi Empiris Pada Perusahaan Property Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019) Oleh : ROBI CITRA NIM. 11773101816 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh likuiditas, leverage, profitabilitas, kepemilikan institusional, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan baik secara parsial maupun simultan pada perusahaan sektor property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 31 sampel dengan periode penelitian 2017-2019. Jenis data menggunakan data sekunder, analisis data menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi data panel ( pooled data) dengan menggunakan alat bantu Eviews 9. Penelitian model yang dipakai dalam analisis adalah memakai uji chow dan uji hausman dengan metode fixed effect. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perhitungan hipotesis secara secara parsial variable likuiditas dan ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan. Variabel leverage, profitabilitas, dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Hasil pengujian secara simultan variabel likuiditas, leverage, profitabilitas, kepemilikan institusional, dan ukuran perusahaan berpengaruh dalam memprediksi nilai perusahaan. Dari hasil penelitian ini juga diperoleh Koefisien Determinasi (R2) dengan nilai 0.982911 memiliki arti bahwa sebesar 98,29% pengungkapan dijelaskan oleh variabel antara likuiditas, leverage, profitabilitas, kepemilikan institusional, dan ukuran perusahaan sedangkan sisanya 1,71% dijelaskan oleh variabel lain diluar model. Kata Kunci : Nilai Perusahaan, Likuiditas, Leverage, Profitabilitas, Kepemilikan Institusional, Ukuran Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 17 Nov 2021 02:20
Last Modified: 17 Nov 2021 02:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55970

Actions (login required)

View Item View Item