Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AKTIVITAS COMMUNITY RELATIONS PT. BANGUN TENERA RIAU (BTR) MELALUI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DI KECAMATAN PERHENTIAN RAJA KABUPATEN KAMPAR

Edi Dermawan, Edi (2021) AKTIVITAS COMMUNITY RELATIONS PT. BANGUN TENERA RIAU (BTR) MELALUI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DI KECAMATAN PERHENTIAN RAJA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dari Aktivitas Community Relations PT. Bangun Tenera Riau (BTR) melalui Program Corporate Social Responsibility di kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik Pengumpulan data yang digunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Cutlip, Center dan Broom. Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya Aktivitas Community relations pada dasarnya adalah kegiatan public relations.. Salah satu upaya yang dapat dilakukan perusahaan dalam aktivitas community relationsnya adalah dengan ikut serta dalam membangun masyarakat di kawasan aset Perusahaan melalui program corporate social responsibility (CSR). Hubungan yang baik antara perusahaan dengan publik tersebut dapat memberikan dampak berupa terciptanya pemahaman melalui pengetahuan. Pemahaman yang baik dapat berdampak pada citra dan reputasi perusahaan yang positif. Aktivitas Community Relations PT. Bangun Tenera Riau (BTR) melalui program Corporate Social Responsibility di Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar sudah berjalan dengan baik, ini dibuktikan dengan berjalannya setiap progam CSR yang ada. pertama, Perencanaan Program yaitu dengan kontribusi menjalin kerjasama dengan masyarakat sehingga memiliki pengaruh dalam program yang dirancang kedua, Komunikasi melalui pendekatan kepada perangkat desa dan masyarakat tempatan. ketiga, Evaluasi yaitu dengan melakukan diskusi dengan publik internal dan eksternal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas, Community Relations, Corporate Social Responsibility
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 12 Nov 2021 07:17
Last Modified: 12 Nov 2021 07:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55940

Actions (login required)

View Item View Item