Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BOOK TAX- DIFFERENCES, ALIRAN KAS OPERASI, PERENCANAAN PAJAK DAN TINGKAT UTANG TERHADAP PERSISTENSI LABA (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2017-2019)

IIS SUDARSIH, - (2021) PENGARUH BOOK TAX- DIFFERENCES, ALIRAN KAS OPERASI, PERENCANAAN PAJAK DAN TINGKAT UTANG TERHADAP PERSISTENSI LABA (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2017-2019). Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (721kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Book TaxDifferences, Aliran Kas Operasi, Perencanaan Pajak dan Tingkat Utang terhadap Persistensi Laba secara parsial dan simultan pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2019. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif yang digunakan untuk meneliti populasi atau sampel yang telah ditentukan. Dalam peneltian ini pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan karakteristik yang telah ditentukan sebanyak 30 perusahan Manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019. Metode analisis data dilakukan dengan analisis regresi data panel dengan bantuan Eviews 9. Model regresi yang digunakan yaitu fixed effect model dengan menggunakan uji asumsi klasik, uji T, uji F dan uji R-Squared. Hasil penelitian menunjukan perhitungan hipotesis secara parsial bahwa book tax-differences berpengaruh dan negatif signifikan terhadap persistensi laba dengan tingkat signifikan sebesar 0.0393 < 0.05. Aliran kas operasi tidak berpengaruh dan positif tidak signifikan terhadap persistensi laba dengan tingkat signifikan sebesar 0.1238 > 0.05. Perencanaan pajak berpengaruh dan positif signifikan terhadap persistensi laba dengan tingkat signifikan sebesar 0,0049 < 0.05. Tingkat utang tidak berpengaruh dan negative tidak signifikan terhadap persistensi laba dengan tingkat signifikan 0.1166>0.05. Untuk hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa book tax-differences, aliran kas operasi, perencanaan pajak dan tingkat utang berpengaruh signifikan terhadap persistensi laba dengan F itung sebesar 8.538102 dengan probabilitas sebesar 0.0000 < 0.05. Kata Kunci: Book Tax-Differences, Aliran Kas Operasi, Perencanaan Pajak, Tingkat Utang dan Persistensi Laba.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 11 Nov 2021 03:34
Last Modified: 11 Nov 2021 03:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55896

Actions (login required)

View Item View Item