Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

“PENGARUH PRUDENCE, KOMITE AUDIT, DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP TAX AVOIDANCE” (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020)

Chantika Seanna Perangin Angin, - (2021) “PENGARUH PRUDENCE, KOMITE AUDIT, DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP TAX AVOIDANCE” (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
File Hasil Penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK “PENGARUH PRUDENCE, KOMITE AUDIT, DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP TAX AVOIDANCE” (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020) Oleh : CHANTIKA SEANNA P.A Nim. 11673202624 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh prudence, komite audit, dewan komisaris independen, dan ukuran perusahaan terhadap tax avoidance secara parsial maupun simultan pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI periode tahun 2016-2020. Teknik analisis dilakukan dengan teknik analisis regresi data panel dengan bantuan Software Eviews 10. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel penelitian ini berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan adalah sebanyak 11 perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial prudence, komite audit dan dewanb komisaris tidak berpengaruh yang signifikan terhadap tax avoidance. ukuran perusahaan memiliki pengaruh negatif yang signifikan terhadap tax avoidance. sedangkan secara simultan menunjukkan bahwa seluruh variabel independen tidak berpengaruh terhadap tax avoidance. Nilai R² pada hasil regresi sebesar 0.197770. Variabel terikat sebesar 19,77% sedangkan sisanya sebesar 80,23% dijelaskan oleh variabel lain selain variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Kata kunci : Prudence, Komite Audit, Dewan Komisaris Independen, Ukuran Perusahaan, dan Tax avoidance.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 08 Nov 2021 03:16
Last Modified: 08 Nov 2021 03:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55879

Actions (login required)

View Item View Item