Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU

FISKA SELA, - (2021) PENGARUH PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Fiska Sela, (2021): Pengaruh Pelaksanaan Pembelajaran Daring terhadap Kemandirian Belajar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pelaksanaan pembelajaran daring terhadap kemandirian belajar mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau angkatan 2019 dan objeknya adalah pelaksanaan pembelajaran daring terhadap kemandirian belajar mahasiswa jurusan mahasiswa Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah 217 orang mahasiswa PAI angkatan 2019 dan pengambilan sampel menggunakan proportionate random sampling sebanyak 35% dari setiap lokal sehingga berjumlah 74 orang. Pengumpulan data dilakukan secara online melalui angket google form yang berbetuk skala likert dan dokumentasi. Sedangkan analisis datanya adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik korelasi product moment. Hasil analisis statistik dengan menggunakan uji korelasi product moment diperoleh dari rhitung 0,695 lebih besar dari rtabel pada taraf signifikansi 5% sebesar 0,232 maupun pada taraf signifikan 1% sebesar 0,302 (0,232 < 0,695 > 0,302). Hal ini berarti ada pengaruh positif yang signifikan antara pelaksanaan pembelajaran daring terhadap kemandirian belajar mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau. Kata Kunci : Pembelajaran Daring, Kemandirian Belajar Mahasiswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Nov 2021 03:04
Last Modified: 08 Nov 2021 03:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55871

Actions (login required)

View Item View Item