Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH SISTEM KEUANGAN DESA, SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH DAN PERAN PERANGKAT DESA TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DESA (Studi Empiris pada Desa di Wilayah Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir)

MEYSA KHALIFA, - (2021) PENGARUH SISTEM KEUANGAN DESA, SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH DAN PERAN PERANGKAT DESA TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DESA (Studi Empiris pada Desa di Wilayah Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (911kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH SISTEM KEUANGAN DESA, SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH DAN PERAN PERANGKAT DESA TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DESA (Studi Empiris pada Desa di Wilayah Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir) Oleh: MEYSA KHALIFA NIM. 11773201122 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem keuangan desa, sistem pengendalian intern pemerintah serta peran perangkat desa terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan desa pada desa di wilayah kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir. Jenis penelitian yaitu kuntitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Populasi penelitian ini seluruh perangkat desa dari 12 desa di wilayah Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling berbasis – Partial Least Square (SEM-PLS) dengan alat analisis data Smart PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem keuangan desa dan peran perangkat desa berpengaruh positif dan signifikan terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan desa sedangkan sistem pengendalian intern pemerintah tidak berpengaruh signifikan terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan desa. Hasil uji R square menunjukkan bahwa kontribusi seluruh variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen sebesar 79,9%, sementara 20,1% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Kata Kunci : Sistem Keuangan Desa, Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, Peran Perangkat Desa, Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Desa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 08 Nov 2021 07:18
Last Modified: 08 Nov 2021 07:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55870

Actions (login required)

View Item View Item