Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 03 KERUMUTAN

MUSTAPA KAMAL, - (2021) PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 03 KERUMUTAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (11MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (706kB)

Abstract

ABSTRAK Mustapa Kamal, (2021): Penerapan Pendekatan Saintifik pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 03 Kerumutan Kabupaten Pelalawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses Penerapan Pendekatan Saintifik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 03 Kerumutan Kabupaten Pelalawan. Subjek penelitian ini adalah guru Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 03 Kerumutan Kabupaten Pelalawan. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Penerapan Pendekatan Saintifik pada pelajaran Pendidikan Agama Islama di Sekolah Menengah Pertama Negeri 03 Kerumutan Kabupaten Pelalawan. Populasi penelitian ini adalah guru Pendidikan Agama Islam yang berjumlah 2 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Total Sampling.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan Deskriptif Kuantitatif. Perhitungan data dilakukan secara manual yang diperoleh melalui observasi. Hasilnya untuk mendapatkan data apakah Baik atau Kurang Baiknya Penerapan Pendekatan Saintifik pada pelajaran Pendidikan Agama Islama. Berdasarkan analisis data diperoleh Penerapan Pendekatan Saintifik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 03 Kerumutan Kabupaten Pelalawan dikategorikan Baik dengan hasil observasi guru PAI 71,36% yang berada pada rentang angka 76% sampai dengan 100%. Yang menunjukkan hasil Baik. Kata Kunci : Penerapan, Pendekatan Saintifik, Pendidikan Agama Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Nov 2021 07:33
Last Modified: 08 Nov 2021 07:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55842

Actions (login required)

View Item View Item