PENGARUH HUBUNGAN SOSIAL ANTAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 1 KAMPAR KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR

ZAHRAINI, (2013) PENGARUH HUBUNGAN SOSIAL ANTAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 1 KAMPAR KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_2013578PAI .pdf

Download (435kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Hubungan Sosial Antar Siswa Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Kampar Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Subjek penelitian ini adalah semua siswa SMA Negeri 1 Kampar. Sedangkan Objek dalam penelitian ini adalah hubungan sosial antar siswa kelas di SMA Negeri 1 Kampar Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 43 orang, mengingat populasinya tidak banyak maka penulis tidak mengambil sampel. Waktu penelitian ini dilaksanakan pada pada bulan Januari-Februari 2012. Teknik pengumpulan data ada 2 yaitu angket dan dokumentasi. Dengan menggunakan rumus : = . Σ − Σ Σ . Σ − Σ . Σ − Σ Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan ( 0.516 ) pada hubungan sosial antar siswa terhadap hasil belajar pendidikan agama islam. Adanya pengaruh antara kedua variabel menunjukkan bahwa tabel r product moment pada taraf signifikan 5% sebesar 0.304 dan pada taraf signifikan 1% sebesar 0.393. Besarnya koefisien korelasi lebih besar besar dari tabel r product moment (0.304 < 0.516 > 0.393) dengan demikian maka Ho ditolak dan Ha diterima. Maka Ha diterima artinya ada pengaruh antara hubungan sosial antar siswa kelas terhadap hasil belajar PAI di SMA 1 Kampar Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 07 Sep 2016 09:49
Last Modified: 07 Sep 2016 09:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5584

Actions (login required)

View Item View Item